image

6 Tips Marketing Makeup dan Kosmetik

Produk kesehatan dan kecantikan seperti kosmetik memiliki trend yang akan terus berubah-ubah dan selalu memberikan peluang bisnis yang bagus. Jika semuanya dicermati, semakin banyak pengetahuan dan didukung dengan cara yang tepat maka menjual sebuah produk kosmetik akan lebih mudah untuk menarik konsumen membelanjakan lebih banyak uang untuk produk yang mungkin benar-benar mereka butuhkan atau inginkan.

Berikut adalah 6 Cara Pemasaran mendorong penjualan sebuah produk kosmetik

Memikat dengan Lipstik

Lipstik berwarna cerah sering diletakkan di counter dan di display depan untuk memikat pelanggan agar membeli lebih banyak. Lipstik bisa mendorong pembelian impulsif. Dengan menempatkan lipstik di bagian depan adalah salah satu cara pasti bagi toko kosmetik untuk menunjukkan produk baru.

Jual 3 Barang

Kebanyakan konsumen hanya memiliki satu produk kosmetik di tas mereka. Para expert marketing kosmetik mengatakan tiga adalah angka ajaib dan tujuan staf adalah menjual 3 produk dalam sekali transaksi. Tiga adalah angka yang realistis karena tidak membuat pelanggan merasa seperti mereka telah membeli atau membelanjakan lebih banyak. Inilah pentingnya pelatihan staf untuk meningkatkan penjualan kepada konsumen agar membeli lebih banyak. Oleh karena itu, jika seseorang masuk hanya untuk membeli lipstik, staf akan mencoba menjualnya juga lip liner. Jika seseorang berada di pasar untuk maskara, mereka mungkin membutuhkan eyeliner.

Jangan Pasang Tag/ Label Harga di Produk

Kosmetik dianggap sebagai salah satu produk paling mahal yang harus dibeli wanita. Dan, semakin tinggi harganya, semakin kecil labelnya. Harga umumnya tidak terlihat di rak konter kosmetik, yang berarti orang perlu mengambil barang untuk mencari tahu atau meminta seseorang untuk membantu mereka. Banyak konsumen, dengan alasan apapun, merasa inilah saatnya mereka harus membeli produk tersebut. Konsumen kosmetik tidak selalu melihat promo diskon karena mereka merasa harga yang tinggi adalah bukti bahwa barang tersebut bagus.

Memberikan Sampel

Perusahaan kosmetik akan menghabiskan banyak uang setiap tahun untuk memberikan sampel kosmetik gratis, biasanya melalui giveaway atau tester yang ditemukan di konter. Mereka melakukan ini karena indera penciuman atau sentuhan seseorang akan memicu respons yang mengarahkan mereka untuk membeli suatu produk. Indera penciuman dan sentuhan - mendorong perilaku konsumen.

Lokasi Menentukan Prestasi

Toko kosmetik di dept store biasanya berada bagian depan hal ini dimaksudkan untuk menghasilkan suasana yang memikat dan hasilnya penjualan bisa meningkat.

Pakaian Putih untuk Staf

Staf di toko kosmetik bukan pekerjaan yang sederhana, mereka adalah seorang konsultan atau tutor kecantikan. Dengan menggunakan pakaian putih, akan membuat mereka tampak seolah-olah mereka adalah dokter kulit yang meresepkan riasan dan produk lainnya dan tidak hanya menjualnya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menjual alat rias dan kosmetik, atau untuk mengetahui bagaimana sistem POS Online Turboly dapat menumbuhkan kesuksesan bisnis kosmetik hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga : Inventory Dengan Batch Number dan Expired Date pada Distributor Kosmetik

www.turboly.com