Dampak Diskon Bagi Bisnis Anda

image

Mengapa promo diskon penting untuk bisnis anda??? Pelanggan cenderung mencari segala cara untuk menghemat uang mereka, sehingga para pelanggan lebih memilih berbelanja ditempat yang memberikan tawaran terbaik bagi mereka. Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan memberikan diskon terhadap produk atau jasa yang anda jual. Diskon tidak hanya memberikan manfaat kepada pelanggan namun juga dapat memberikan keuntungan untuk anda para pelaku usaha.

Terdapat beberapa keuntungan yang anda dapat jika memberikan diskon untuk pelanggan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mampu Meningkatkan Penjualan

Saat anda membuka diskon untuk berbagai produk yang anda jual, maka anda akan mampu menarik pelanggan menuju store anda. Menarik pelanggan maka akan menggiring anda pada peningkatan penjualan. Para pelanggan tidak akan hanya membeli barang dengan diskon namun juga akan melihat seluruh toko anda dan mungkin saja akan membeli produk lainnya.

2. Sebagai Kesempatan Untuk Menarik Kembali Pelanggan

Memberi diskon adalah cara yang sangat efektif untuk menarik perhatian pelanggan. Tergantung bagaimana cara anda menginfokan diskon tersebut. Dapat saja anda mampu membuat banyak orang mengenal produk yang anda tawarkan, maka dapat saja pelanggan yang tidak memiliki waktu untuk datang saat anda memberi diskon, akan datang diwaktu mendatang untuk mencari produk yang mereka butuhkan. Atau bagi mereka yang sudah pernah membeli produk saat ada diskon akan kembali mencari produk tersebut bahkan saat sedang tidak ada promo diskon.

3. Mengurangi Jumlah Produk Yang Belum Terjual

Bisa saja beberapa produk yang anda miliki sudah lama tidak terjual, dengan memberi potongan harga terhadap barang tersebut dapat saja barang tersebut mulai terjual dan akan memberi ruang untuk barang lain yang baru. Cara terbaik menarik perhatian pembeli untuk membeli barang diskon adalah dengan menempatkannya dibagian depan store, atau lokasi lain yang menyolok, sehingga barang tersebut terlihat oleh pelanggan.

4. Meningkatkan Reputasi Bisnis

Promo diskon tidak hanya memberikan keuntungan kepada bisnis anda namua juga akan mampu meningkat reputasi dari bisnis anda, pandangan masyarakat terhadap bisnis anda cukup penting, jangan sesekali mengabaikannya.

5. Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan

Keuntungan lain dari memberi tawaran diskon terhadap produk adalah akan meningkatkan kesetiaan pelanggan. Pelanggan akan merasa senang dengan diskon yang anda berikan sehingga memilih untuk terus mengunjungi store anda. Tingkatkan pelayanan dengan memberikan spesial program setiap bulannya juga dapat menjadi cara baru untuk menarik perhatian pelanggan.

6. Tingkat Penjualan Terpenuhi

Kebanyakan bisnis memiliki tingkat penjualan pada level tertentu yang harus terpenuhi, maka jika anda perhatikan bisnis anda belum memenuhi tingkat penjualan tersebut, tidak salah untuk mencoba memberi diskon guna meningkatkan penjualan, dengan harapan mampu mendongkrak penjualan produk tersebut. Jika tingkat penjualan pada level tertentu tidak mampu terpenuhi maka dapat saja bisnis anda mengalami kerugian, dengan promo diskon anda akan terhindar dari resiko kerugian.

Pemberian diskon pada waktu yang tepat adalah strategi bisnis yang terbaik, jangan sampai salah memilih waktu pemberian diskon. Misalnya saat dekat waktu hari raya tertentu. Maka tentunya akan banyak yang berbelanja untuk menyambut hari raya tersebut bukan? Berilah diskon kepada produk yang diburu setiap hari raya tersebut. Jangan memberi diskon pada produk yang tidak mereka butuhkan. Untuk itu ketahuilah minat dari pelanggan anda apa yang mereka butuhkan saat waktu tertentu.

turboly.com