turboly-Menggunakan Teknologi untuk membuat  Inventory Forecasting

Menggunakan Teknologi untuk membuat Inventory Forecasting

Apa itu Inventory Forecasting?

Peramalan persediaan adalah strategi futuristik yang bertujuan untuk memperkirakan kuantitas produk atau layanan yang akan dibeli konsumen. Inventory Forecasting melibatkan perkiraan apa yang akan dibutuhkan berdasarkan asumsi tertentu. Peramalan persediaan melibatkan teknik termasuk metode informal dan metode kuantitatif, seperti penggunaan data penjualan historis dan menganalisis tren permintaan siklus hidup produk saat ini.

turboly-Kapan Waktunya Reorder Point?

Kapan Waktunya Reorder Point?

Pembelian adalah salah satu tugas paling kritis dan menantang di perusahaan ritel. Membuat pelanggan puas dengan menyediakan produk yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan mereka sambil memenuhi target perusahaan. Untuk mencapai hal ini, banyak perusahaan menggunakan Reorder Point untuk membantu tetap in stock.

Ada dua pertanyaan besar yang dihadapi departemen pembelian pada saat tertentu:

Kapan Anda harus memesan ulang lebih banyak persediaan? Berapa unit yang harus Anda pesan?

turboly-Manfaat Software Inventory Control di Gudang

Manfaat Software Inventory Control di Gudang

Dalam perkembangan Software manajemen persediaan mengalami perkembangan dalam kebutuhannya menjadi warehouse management system (WMS) yang menjadi bagian dari Sistem Inventory Control yang membantu memastikan gudang Anda dijalankan seefisien bisnis lainnya - manfaat WMS hanya berbicara sendiri.

Software WMS menstandarisasi seluruh rangkaian peristiwa mulai dari pesanan yang diterima hingga pesanan yang dikirim. Ini beroperasi sebagai sistem utama untuk gudang Anda, mengatur dan mengelola stok Anda, mengoptimalkan proses pemenuhan Anda dan menciptakan ketertiban dan kedisiplinan. Hasilnya, software manajemen gudang akan menjadi sebuah alat untuk mendorong efisiensi operasional, dan meningkatkan manajemen gudang secara keseluruhan. Software manajemen gudang merupakan bagian dari inventory control yang akan terintegrasi dengan sistem manajemen persediaan dan pembelian,

turboly-Mengenal 4 Tipe Persediaan

Mengenal 4 Tipe Persediaan

Sebelum masuk ke detail tentang jenis sistem kontrol persediaan, penting untuk memahami berbagai jenis persediaan.

Secara umum, persediaan dapat dikelompokkan menjadi empat klasifikasi utama:

turboly-6 KPI Produktivitas Praktis dalam Bidang Manufaktur

6 KPI Produktivitas Praktis dalam Bidang Manufaktur

Ketepatan Waktu

Rasio pertemuan target waktu dan terlambat adalah data yang berguna untuk management mulai dari level supervisor hingga ke manajer produksi, dan sejenisnya. Meningkatkan rasio ketepatan waktu akan berbanding lurus dengan peningkatan produktivitas secara keseluruhan.

Limbah Dihasilkan

Meminimalkan nilai limbah yang tercipta dalam proses produksi selalu meningkatkan produktivitas, karena barang yang keluar relatif terhadap modal yang masuk meningkat. Produsen secara khusus perlu mengawasi ini dan hal terkait dengan limbah produksi

turboly-Apa itu Merchandising Ritel?

Apa itu Merchandising Ritel?

Merchandising ritel adalah istilah umum yang mencakup pemilihan, penempatan, dan tampilan produk di dalam toko. Proses ini bisa spesifik seperti memilih warna produk yang ingin Anda tampilkan dalam tampilan merchandising hingga seluas denah lantai toko.

Istilah ini juga dapat dianggap sebagai pengalaman atau rangkaian pengalaman yang Anda buat di toko retail Anda untuk membantu mendorong pendapatan penjualan. Karena itu, ini sangat penting sebagian besar retailer menggunakan beberapa bentuk perdagangan ritel tanpa menyadarinya. Untuk retailer ini, seringkali, meningkatkan strategi merchandising mereka semudah meletakkan rencana terstruktur dan terencana.

Karena itu, untuk benar-benar berhasil dengan merchandising retail, strategi tidaklah cukup. Untuk mengetahui apakah strategi Anda berhasil atau tidak, Anda juga ingin memiliki sistem pengukuran. Di sinilah penjualan dan pelacakan persediaan berperan.

turboly-Sudah Siapkah Bisnis Ritel Anda Berekspansi?

Sudah Siapkah Bisnis Ritel Anda Berekspansi?

Jika bisnis ritel yang Anda jalankan sudah berada di posisi “aman”, silakan berbangga karena Anda berarti sudah siap untuk bertarung di level kompetisi selanjutnya, yaitu ekspansi. Ekspansi penting dilakukan mengingat tingkat persaingan bisnis ritel yang juga mencakup kalangan asing. Tidak perlu khawatir dengan kata “ekspansi” selagi bisnis Anda masih bersifat profitable dan stabil. Bagaimanakah kiat melangsungkan ekspansi yang akan berguna bagi kemajuan bisnis ritel Anda? Simak kiat ekspansi bisnis ritel berikut ini!

turboly-6 Langkah untuk Meluncurkan Situs Web

6 Langkah untuk Meluncurkan Situs Web

Bisnis selalu berkembang, dan pertumbuhan eCommerce tidak terkecuali. Pemilik bisnis yang cerdas tahu betapa pentingnya online.

Memiliki situs web ibarat memasang papan iklan di setiap jalan di dunia. Ini dapat memaparkan Anda kepada jutaan pelanggan potensial yang tidak pernah dapat Anda jangkau sebelumnya. Sebuah situs web dapat meningkatkan merek Anda secara dramatis. Lebih banyak penjualan, pengakuan, dan otoritas berada dalam jangkauan.

Profesionalisme membangun kepercayaan. Pelanggan online khawatir tentang penipuan, dan situs web Anda akan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Membutuhkan waktu, tenaga, dan modal (uang) untuk membuat website. Pelanggan akan melihat bahwa Anda telah berinvestasi dalam bisnis Anda. Selain itu, Anda juga berinvestasi pada pelanggan Anda.

Meluncurkan situs web mungkin tampak sulit. Namun, yang Anda butuhkan hanyalah pengetahuan awal dan rencana.

Ikuti langkah-langkah berikut dan Anda akan segera online.