TINGKATKAN BISNIS ANDA DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI MOBILE

image

Hari ini jumlah pelaku bisnis retail meningkat dengan begitu pesat, salah satu faktor pendukungnya ialah penggunaan teknologi yang hampir merata ke seluruh lapisan masyarakat. Pemanfaatan teknologi membantu para pelaku bisnis retail mengembangkan bisnis mereka, salah satu bentuk teknologi yang dimanfaatkan ialah teknologi mobile.

Hampir sebagian masyarakat sudah beralih dari menggunakan smartphone, terlebih masyarakat saat ini serasa tidak dapat terpisahkan lagi dari smartphone mereka. Banyak hal dalam kesehariannya sangat bergantung pada keberadaan smartphone disamping mereka.

Bagi anda para entrepreneur hal ini dapat menjadikan sebuah peluang emas untuk meningkatkan bisnis, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi mobile :

1. Menerapkan Sistem Mobile Payment

Mobile payment salah satu wujud dari kemajuan teknologi mobile saat ini, sistem pembayaran telah menjadi begitu mudah. Sistem mobile payment mendapat respon positif dari para costumer karena memberikan kemudahan dalam proses transaksi mereka. Maka dengan menerapkan sistem mobile payment tentu akan mampu meningkatkan bisnis anda.

2. Gunakan Social Media Sebagai Ajang Promosi

Kemajuan teknologi mobile ikut berdampak pada penggunaan social media, akses ke berbagai social media yang begitu mudah merupakan faktor utama meningkatnya jumlah pengguna sosmed saat ini. hal ini juga sebuah peluang meningkatkan bisnis anda, perkenalkan bisnis anda kepada khalayak ramai melalui social media. Bagikan informasi penting tentang produk anda, segala hal yang penting untuk diketahui oleh costumer dapat anda share melaui social media. Karena diketahui biaya untuk melakukan promosi bisnis tidaklah kecil, namun jika anda mampu menggunakan teknologi mobile seperti hal nya social media untuk ajang promosi maka hal ini akan sangat baik bagi keuangan bisnis anda.

3. Menerjunkan Aplikasi Mobile

Buat bisnis anda semakin “mobille” dengan ciptakan sebuah website yang mobile friendly atau aplikasi mobile yang dapat akses kapan saja oleh pelanggan anda. Berikan tawaran khusus yang hanya pelanggan dapatkan jika menginstal aplikasi bisnis anda di smartphone mereka, hal ini akan menjadi salah satu strategy untuk meningkatkan pengguna. Namun, ingat pula untuk memberikan tampilah yang responsive, simple sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk diakses.

** 4. Gunakan Aplikasi Mobile Untuk Tetap Terhubung Dengan Pelanggan**

Terdapat beberapa aplikasi mobile dapat anda manfaatkan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan anda, dengan begitu keberadaan terasa selangkah lebih dekat dengan pelanggan anda.

5. Teknologi Mobile Untuk Meningkatkan Penjualan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan teknologi mobile penjualan atas suatu produk dapat ditingkatkan, dilihat dari usaha untuk menjangkau pelanggan yang mudah serta ajang promosi yang baik hal ini tentu akan memberikan dampak pada penjualan anda.

Perkembangan teknologi mobile yang begitu pesat saat ini menjadi sebuah peluang untuk anda meningkatan bisnis, karena jika dimanfaatkan dengan baik maka hal ini akan memberikan hasil yang baik pula pelajari pelaku teknologi mobile untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

Manjakan costumer anda melalui teknologi yang satu ini, berikan service yang terbaik, akses cepat, proses transaksi yang mudah serta komunikasi antara anda dengan pelanggan yang dapat anda ciptakan dengan teknologi mobile. Buat pelanggan anda tidak perlu menggerakan kakinya ke mana-mana hanya melalui beberapa langkah mereka dapat mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Ulasan diatas mungkin memberikan gambaran bagi anda pelaku bisnis untuk mulai memanfaatkan teknologi mobile untuk meningkatkakan bisnis anda.

turboly.com