Seberapa Besar Dampak Teknologi Mobile Untuk Bisnis Saat Ini?

image

Banyak hal yang mempengaruhi dunia bisnis, salah satunya ialah perkembangan teknologi khususnya teknologi mobile.

Teknologi mobile tidak hanya memenuhi kebutuhan berkomunikasi masyarakat saat ini, namun juga telah menjadi salah satu platform pendukung bisnis.

Banyak bisnis kecil menjadi besar hanya dengan bermodalkan via mobile, sungguh teknologi yang menjanjikan bukan?

Ingin tau lebih banyak tentang dampak dari teknologi mobile untuk bisnis saat ini? Berikut ulasannya :

Mampu Meningkatkan Followers

Followers bisnis anda masih sedikit? Manfaatkanlah teknologi mobile berupa social media untuk meningkatkan followers bisnis anda. Saat ini social media marketing sudah mulai diterapkan dalam beberapa bisnis, terutama bisnis online. Namun bisnis offline pun dapat memanfaatkan social media marketing untuk mempromosikan bisnis anda.

Meningkatnya followers akan memberi kemungkinan yang besar untuk meningkatnya pelanggan yang akan berdampak pula pada penghasilan yang anda dapatkan.

Memungkinkan Bisnis untuk Cepat Berkembang

Pengguna teknologi mobile berupa smartphone sudah tidak dapat dihitung lagi, melalui beberapa aplikasi tertentu berbagai informasi dapat diakses dengan mudah, serta berbagai infomasi dapat juga dishare dengan mudah. Bayangkan bila setiap harinya ada satu orang saja yang membagikan informasi tentang bisnis anda, merekomendasikan bisnis anda ke dunia maya? Dapat terbayang seberapa cepat bisnis anda akan dikenal orang?

Kecepatan dari akses dan sharing informasi inilah yang dapat membuat bisnis anda berkembang dengan cepat. Anda juga dapat melakukannya sendiri dengan mempromosikan bisnis anda di dunia maya secara mudah dan cepat melalui teknologi mobile berupa smartphone.

Buka Toko Online Semakin Mudah

Salah satu dampak lain dari teknologi mobile yaitu, dimana kebiasaan belanja pelanggan sudah mulai berubah. Pelanggan saat ini sudah lebih menyukai berbelanja via mobile karena bagi mereka itu jauh lebih praktis. Sebagai pelaku bisni kamu harusnya dapat segera bertindak melihat perubahan ini, manfaatkanlah kesempatan ini untuk meraup keuntungan lebih banyak lagi.

Terdapat sejumlah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi kamu dalam membuka toko secara online. Segera buka toko online dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi berbelanja online untuk menjual barang dagangan kamu.

Siapa Saja bisa jadi Pembisnis

Teknologi mobile memberi pengaruh besar bagi dunia bisnis, salah satunya teknologi mobile telah membuat siapa saja dapat berbisnis. Siapa saja dapat mempunyai sebuah usaha sendiri, mengapa? Hanya dengan bermodalkan sebuah handphone kamu udah bisa mendirikan sebuah usaha, berjualan via handphone menjadi pilihan banyak orang saat ini.

Kamu tidak perlu repot-repot mencari modal yang besar, karena dengan modal yang kecil pun kamu sudah dapat memulai sebuah usaha.

Proses Pembayaran Semakin Gampang

Dengan adanya mobile banking juga memberikan nilai plus untuk kelancaran usaha, kamu dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah tidak lagi membutuhkan waktu yang lama.

Hal ini tentunya memberikan kemudahan tersendiri, baik bagi pembeli atau bagi pelaku bisnis retail. Kamu sudah bisa membeli dan membayar produk dalam waktu itu juga dengan bantuan dan kemudahan yang ditawarkan oleh mobile banking.

Menghemat biaya

Penerapan teknologi mobile dapat mampu menghemat sejumlah biaya bagi kamu pelaku bisnis retail. Contoh kecil jika sebelumnya kamu perlu mendatangi supplier secara langsung untuk melihat produk maka sekarang ini sudah tidak perlu, karena kamu sudah dapat bertukar foto dengan mudah melalui aplikasi di smartphone yang kamu miliki. Terlebih lagi semuanya dapat dilakukan secara real time. Sehingga teknologi mobile memberikan dampak pada pengeluaran bisnis kamu saat ini.

turboly.com