BENEFITS MENGGUNAKAN CLOUD-BASED POS SOFTWARE

image

Teknologi Cloud Computing telah merambah kemana-mana, dalam segala aspek seperti social, bisnis hingga kesehatan kini telah mulai mengadopsi sistem cloud computing.

Dalam usaha bisnis misalnya, telah terdapat beberapa software yang mulai menerapkan teknologi Cloud computing didalamya, salah satunya ialah software POS System.

Kita ketahui bersama kalau memilih POS System Software bukanlah hal yang mudah, karena bisnis dapat berkembang atau tidak ditentukan oleh baik atau tidaknya Pos System software yang digunakan.

Pos System berbasis cloud sudah mulai trend diantara para pelaku bisnis retail saat ini, karena disebut-sebut memiliki beberapa benefit yang mendukung perkembangan usaha bisnis.

Berikut benefit yang didapatkan bila menggunakan POS System berbasis Cloud Computing :

Sotware As a Subscription (SaaS)

Kemudahan menggunakan perangkat lunak berbasis cloud ialah anda tidak memerlukan biaya yang cukup besar diawal untuk membeli lisensi. Anda hanya cukup berlangganan selama apa anda akan gunakan software tersebut. Selama masa langganan tersebut anda akan mendapatkan layanan seperti pembaruan otomatis, backup data, dan lainnya tergantung biaya yang anda keluarkan. Dengan sistem SaaS seperti ini penggunaan perangkat lunak tersebut berada ditangan anda, bila anda tidak ingin menggunakannya lagi maka anda dapat membatalkannya sewaktu-waktu.

Akses Tanpa Batas

Saat memilih menggunakan software berbasis cloud, maka anda akan dikejutkan dengan fasilitas dimana anda dapat mengakses data kapanpun dan dimanapun anda inginkan dengan bermodalkan jaringan internet saja. Tentu hal ini menjadi sebuah keuntungan yang luar biasa, anda dapat memonitor perkembangan bisnis anda dari sudut mana saja tidak terbatas lagi oleh lokasi.

Pembaruan otomatis

Ibarat tanaman yang terus tumbuh, maka software yang baik juga sebaiknya terus dilakukan pembaruan. Setiap penambahan fitur terbaru anda dapat langsung menikmati fitur tersebut karena sistem pembaruannya otomatis. Jadi selama dilakukan pembaruan, anda dapat terus menikmatinya.

Fitur Terbaru

POS Software berbasis cloud terus meningkatkan fitur dari softwarenya. Sehingga bagi kamu pelaku usaha bisnis yang terus mengikuti trend terbaru maka menggunakan POS Software berbasis cloud merupakan sebuah langkah yang sangat baik dalam mengikuti perkembangan bisnis.

Dapat di Akses dari Lokasi yang Berbeda

POS Software berbasis cloud memungkinkan anda untuk mengakses data secara realtime di lokasi yang berbeda. Jadi setiap pengguna yang memiliki izin akses dapat mengakses sistem secara bersamaan di lokasi yang berbeda.

Sekuritas

Tingkat Keamanan data merupakan hal yang penting saat anda memilih sebuah software. Dengan menggunakan software berbasis cloud Keamanan data anda terjamin, karena setiap datan anda tersimpan dalam bentuk elektronik yang tidak akan hilang. Jadi tak perlu khawatir kehilangan data karena itu tidak akan terjadi, dan lagi Software berbasis cloud lebih kebal terhadap virus yang dapat merusak data anda.

KESIMPULAN

Penggunaan POS Software berbasis cloud memungkinkan anda untuk selalu mengikuti perkembangan bisnis dari mana saja. Selain itu pelaku usaha bisnis dapat menentukan pihak mana saja yang dapat diberikan izin akses ke sistem POS tersebut. Keamanan data lebih terjaga dan terjamin keberadaanya karena data tersimpan tidak dalam bentuk fisik melainkan elektronik. Selain itu data yang disimpan dalam bentuk elektronik tentu mendukung gerakan go green dalam mencegah global warming.

Sudah siap beralih menggunakan POS Software berbasis cloud?

turboly.com