Strategi Meningkatkan Profit Margin

image

Memasuki tahun baru 2018, pertumbuhan dari bisnis merupakan tujuan utama bagi sebagian besar pemilik bisnis dan pengusaha. Tantangan ekonomi pada saat ini banyak menawarkan peluang untuk memperluas bisnis mereka.

Mengembangkan bisnis dan meningkatkan profit margin merupakan suatu tantangan dalam mengembangkan bisnis yang sama selama beberapa waktu. Bagi seorang manajer perusahaan, penghitungan rasio profit margin sangat penting karena dapat digunakan untuk mengontrol beban usaha. Anda bisa menggunakan software inventory barang dan juga melalui POS Retail software Indonesia untuk mengelola stock dengan baik.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperluas bisnis anda pada pertumbuhan ekonomi sekarang :

1. Merencanakan strategi perluasan bisnis

Perencanaan merupakan salah satu kunci untuk memulai perluasan bisnis dan meningkatkan profit margin usaha anda. Mulailah memikirkan untuk setiap perluasan dan sesuaikan dengan bisnis anda. Mulai membuat daftar perencanaan, melakukan survey dan memikirkan masalah yang akan dihadapi untuk perluasan bisnis

2. Menambahkan produk dan layanan baru

Untuk melaksanakan strategi ini bukanlah hal yang mudah. Anda perlu mencari tahu produk dan layanan apa saja yang pelanggan anda inginkan serta berapa banyak dari mereka yang bersedia order untuk produk tersebut. Kemudian menentukan keuntungannya, dan cara terbaik untuk melakukannya dengan melakukan riset pasar atau survey secara menyeluruh sebelum melakukan pencarian sumber daya untuk produk tersebut.

3. Berikan layanan terbaik kepada customer baru

Kebanyakan para pebisnis menganggap customer baru sangatlah bernilai. Tetapi tindakan mereka berkata sebaliknya. Namun tidak perlu ditanggapi hal tersebut, dengan kita bersikap ramah kepada customer baru tersebut, melayani mereka sebaik mungkin dan membuat produk anda lebih menonjol dari yang lain, bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan untuk menarik customer baru tersebut kembali ke toko anda. Dan profit margin anda bisa meningkat dengan cepat juga melalui software retail Indonesia.

Itu tadi merupakan beberapa cara kreatif yang dapat meningkatkan profit margin perusahaan anda. Membuka cabang kedua jauh lebih efektif dan murah dari pada memulai bisnis baru mulai dari nol. Selain itu anda juga bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan baru dengan memperluas pasar ke wilayah baru. Hal tersebut juga dapat memberikan peningkatan untuk keuntungan tambahan

turboly.com