Tips Menjadi Reseller Online

image

Di era yang semakin maju ini membuat perkembangan teknologi berkembang dengan cepat. Dan efeknya pun mengena hingga ke dunia bisnis khususnya perdagangan. Sekarang ini banyak istilah dalam dunia bisnis perdangangan seperti retailer, dropshipper, reseller dan yang lainnya. Saat ini pun lebih mudah untuk menjadi reseller online, karena menjadi reseller kita tidak perlu modal yang besar, berinvestasi untuk gudang, sistem POS atau semua hal yang berhubungan dengan kebutuhan usaha konvensional lain. Namun juga harus diwaspadai ketika memilihnya, karena dengan kemajuan teknologi maka semua orang bisa mengaksesnya. berikut ini ada 4 tips untuk menjadi reseller online yang tepat:

Kenali produk

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali produk. Lihat apakah produk yang dimiliki memiliki peluang yang besar untuk berkembang atau tidak. Jika memilih untuk menjadi reseller pakaian, maka Anda harus siap untuk bersaing dengan yang lainnya karena reseller yang satu ini sudah menjamur di mana-mana.

Popularitas Brand

Lihat berapa banyak brand tersebut dikenal oleh masyarakat. Semakin populer brand tersebut, maka masyarakat akan semakin tertarik untuk membelinya. Sehingga usaha akan semakin berkembang.

Gunakan Media Sosial

Media sosial adalah kunci sukses untuk memasarkan produk saat ini. Sebut saja Facebook dan Instagram. Kedua media sosial ini sangat populer sebagai lahan untuk mengembangkan usaha dan memaksimalkan keuntungan.

Hal yang perlu dilakukan untuk memasarkan produk adalah membuat akun khusus untuk online shopping Anda. Kalau tidak mau repot, Anda bisa saja langsung memanfaatkan akun pribadi untuk memasarkan produk tersebut.

Relasi

Menjalin relasi sangatlah penting terutama dalam berbisnis. Manfaatkan relasi atau hubungan pertemanan baik yang telah dijalin dengan sahabat Anda. Mintalah bantuannya agar ia mau memasarkan produk yang Anda jual.

Agar sahabat atau teman Anda tergiur, Anda bisa menawarkan komisi yang akan dia dapatkan setiap kali berhasil menjual satu produk. Canggihnya teknologi membuat Anda semakin mudah untuk menjalankan bisnis.

Relasi, kerja keras dan semangat pantang menyerah adalah kunci sukses ketika memulai bisnis. Baik bisnis menjadi reseller, bisnis properti, bisnis kuliner, dan bisnis lainnya.

turboly.com