4 Manfaat POS Berbasis Web

image

Mengapa menggunakan Sistem berbasis cloud?

Banyak para pelaku usaha di Indonesia masih belum yakin untuk beralih ke teknologi cloud dan meninggalkan sistem tradisional yang berjalan secara lokal dalam jaringan tertutup. Berikut adalah empat alasan kuat untuk mempertimbangkan untuk beralih ke POS berbasis web:

Pengelolaan Persediaan Lebih Baik

Sistem POS berbasis Web menyimpan data pada cloud server. Dimana manajemen dapat mengakses informasi mengenai persediaan dari mana saja dan dimana saja, tidak harus berada di kantor ataupun gudang. Sebagai contoh perusahaan sepatu yang memiliki beberapa Gudang distribusi. Dengan sistem lama tidak memungkinkan untuk mengontrol persediaan sepatu secara real-time dan harus menunggu laporan dari masing-masing Gudang. Dengan teknologi cloud mengintegrasikan sistem POS berbasis web dengan website e-commerce pun dengan mudah dilakukan, sehingga admin online sales dapat menentukan strategi penjualan berdasarkan persediaan terbaru.

Pelaporan Real-Time

Keuntungan terkait dengan sistem POS berbasis web adalah bahwa akses laporan real-time tentang apa yang dijual dan bahkan sales siapa yang menjual dan mungkin toko mana yang kekurangan barang. Manajemen dapat mengakses laporan tersebut dari manapun mereka memiliki koneksi internet.

Biaya Investasi Awal Rendah

Biaya set-up untuk sistem POS berbasis web sangat ringan jikia dibandingkan dengan biaya penggunaan system konvensional. Biaya setup ini biasanya sudah termasuk biaya untuk setup cloud server, training & penyesuaian system. Bandingkan dengan system POS konvensional, berapa biaya untuk membeli server, menyiapkan ruang khusus untuk server ditambah biaya listrik untuk AC dan perawatannya.

Biaya Operasional

Sistem POS berbasis web bekerja pada model software as-a-service, menghilangkan biaya investasi awal yang tinggi dan diserap serta digantikan dengan biaya bulanan tetap dan terjangkau. Tidak ada lagi biaya investasi system POS yang mahal, semua akan diserap menjadi biaya operasional.

Singkatnya, para retailer yang sebelumnya meanggap investasi POS Sistem selalu dikaitkan dengan investasi yang tinggi, saat ini memiliki alasan persuasif untuk melihat POS berbasis web. Identifikasi kebutuhan anda, beralihlah ke system POS berbasis web.

turboly.com