Loss Sales Semua Dimulai Dengan Bagaimana Anda Menyapa Pelanggan

image

Menyapa pelanggan adalah hal terpenting dan bisa lakukan dengan mudah. Hal ini sama pentingnya dengan penerapan Sistem ERP Retail pada perusahaan anda. Latih dan biasakan karyawan anda untuk melakukan hal ini dan menyapa pelanggan dapat menjadi strategi penjualan retail terbaik dan mudah. Bayangkan, berapa banyak yang akhirnya kehilangan peluang penjualan akibat tidak ramah, tidak ada saat pelanggan membutuhkan.

Ada beberapa alasan mereka untuk tidak menyapa pelanggan, salah satunya adalah saat pelanggan mengatakan menyampaikan bahwa mereka tidak suka diganggu saat berbelanja dan lebih suka dibiarkan sendiri.” Tekankan pada karyawan anda untuk selalu berfokus pada pelanggan. Jangan sampai seorang pelanggan sendirian, karena 80% pelanggan tidak akan pernah kembali ke toko anda karena ketidakpedulian yang dirasakan dari staff. dan perlu diingat bahwa 80% pelanggan ingin diperhatikan 100% menginginkan sapaan yang ramah.

Biasakan salam pada siapa pun dengan “Selamat datang” dan tidak memaksa, ini adalah perilaku yang baik dan langkah pertama untuk melakukan penjualan yang sukses. Melakukannya dalam 15 detik adalah yang terbaik. Jika seorang anda sedang bersama pelanggan dan orang lain masuk, pertama tanyakan pada orang yang anda dampingi, “apakah keberatan menyapa orang yang baru masuk?” dan jangan lupa sampaikan, bahwa anda akan segera kembali akan segera kembali. Dengan penyampaian yang ramah maka pasti pelanggan anda akan berkata, “Ya.” Ketika Anda bertemu dengan pelanggan baru, sambut dia dengan ramah dan berikan bantuan akan kebutuhannya. Tidak ada orang yang akan tersinggung dan Anda bisa kembali ke pelanggan pertama Anda. Orang yang masuk bisa santai dan melihat sekeliling dan pembelanja pertama tidak merasa Anda meninggalkan mereka.

Memberikan perhatian bagi pelanggan merupakan hal mudah namun kadang dilupakan. Jangan sampai hal ini membuat pelanggan kurang nyaman sehingga dapat menimbulkan “loss sales”. Kehilangan penjualan akibat dari hal tersebut merupakan hal “konyol”. Cobalah anda terapkan pada toko retail anda dan tingkatkan penjualan anda.

turboly.com