3 Alasan Mengelola Usaha Melalui Smartphone

image

Dengan hadirnya Sistem POS Retail berbasis cloud memang sangat memudahkan para retailer saat ini. Retailer dengan kesibukan yang padat dan mungkin tidak bisa hadir di setiap toko yang mereka miliki sangat terbantu dengan hadirnya sistem POS berbasis cloud. Dengan menggunakan Sistem POS berbasis Cloud para retailer dapat mengontrol dan memantau perkembangan toko darimana saja, kapan saja salah satunya berkat fitur mobile app/ mobile view. Dengan fitur mobile view seluruh transaksi dapat dilihat secara real-time seperti : Penjualan, Persediaan, Pembelian sampai control tagihan dan akuntansi. Dengan fitur mobile view juga telah memperkenalkan lebih banyak peluang dan efektivitas ritel yang lebih kuat baik itu untuk retailer skala kecil dan besar.

Untuk membantu lebih memahami nilai manajemen seluler untuk pengecer, pertimbangkan tiga alasan berikut di bawah ini :

1. Manajemen Persediaan/ Inventory

Dengan menggunakan Sistem POS berbasis cloud seperti Turboly, retailer dapat melihat pergerakan persediaan barang dari gudang maupun toko dengan menggunakan smartphone mereka. Akses real-time ini memungkinkan retailer untuk mengidentifikasi kebutuhan inventori apa yang harus mereka kontrol dan tanggapi dengan mudah dan efektif sambil membantu membuat operasional ritel mereka sesingkat mungkin. Ini sangat penting bagi retailer memiliki toko berbagai lokasi termasuk online, offline atau keduanya - serta mengoptimalkan komunikasi mereka antara staff gudang, dan toko. Selain itu, akses data melalui smartphone membantu mengurangi hambatan operasional, sesuatu yang dapat sangat dibutuhkan oleh retailer yang sibuk. Secara tidak langsung, hal ini mendorong profitabilitas toko yang lebih kuat berkat manajemen persediaan yang lebih kuat serta termasuk kemampuan untuk mengelola persediaan smartphone.

2. Akuntansi

Dengan POS mobile view pekerjaan melacak faktur, cash flow hingga control beban operasional di perusahaan menjadi lebih mudah. Hal ini karena pelacakan transaksi historis sudah tidak menjadi beban berkat kemampuan Sistem POS Berbasis Cloud yang terintegrasi dengan modul akuntansi online yang diperlukan. Di antara manfaat dari sistem POS berbasis cloud juga mencakup kemampuan retailer untuk mengakses data akuntansi dari ponsel mereka - membantu mereka meningkatkan efisiensi toko mereka, meningkatkan tanggung jawab, dan untuk mencapai tujuan retailer secara keseluruhan. Data akunting yang akurat dan mudah ketika dikelola dengan ponsel hal ini menghadirkan fleksibilitas retailer.

3. Marketing

Semua orang saat ini sudah sangat bergantung pada ponsel, social media, email dan lainnya termasuk para pelanggan anda. Ada hal yang dapat dimanfaat oleh retailer melalui perangkat ponsel, retailer dapat membuat media social untuk memberikan update info terbaru serta untuk menyampaikan pesan pemasaran email.

Peluang hampir tidak ada habisnya ketika berkomunikasi dengan pelanggan melalui smartpohone, namun tantangannya, tentu saja, membuat bisnis mengenali cara efisien ini untuk terhubung dengan pelanggan dan membantu menggunakannya untuk keuntungan mereka untuk membangun bisnis ritel yang lebih kuat.

Transparansi, data real-time dan komunikasi pelanggan yang ditingkatkan adalah salah satu aset terbesar yang dapat diterapkan retailer dalam bisnis mereka. Pada akhirnya membantu retailer menemukan kesuksesan yang lebih kuat dalam mencapai tujuan ritel unik mereka.

turboly.com