3 Fitur dan Teknologi Sistem POS Modern

image

Perkembangan POS teknologi merubah fungsi POS Sistem bukan hanya sebagai alat untuk mencatat transaksi dan menerima pembayaran. Jadi, fitur apa yang harus dimiliki POS Sistem untuk menjadi Sistem POS yang modern? Berikut ulasannya :

1. Customer Relationship Management

Sistem POS hari ini semakin sering digunakan sebagai alat pemasaran yang dapat mengkompilasi data secara detail dan memberikan informasi mengenai konsumen yang dibuat untuk membantu retailer menargetkan kembali pelanggan mereka. Data juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan penawaran pada pelanggan untuk menciptakan peluang pembelian khusus sambil membangun dan memelihara hubungan dengan mereka. Dengan memanfaatkan fitur CRM yang pada sistem POS yang lebih baru dapat membantu retailer tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

2. Loyalty and Rewards Programs

Program loyality dan rewards cukup efektif. Program hadiah mendorong kesetiaan dan pembelanjaan pelanggan. Telah terbukti bahwa 80% laba didorong oleh 20% dari basis pelanggan. Sebagian besar toko ritel mendapatkan keuntungan karena pembeli setia. Penghargaan program membantu bisnis meningkatkan penjualan sambil meningkatkan jangkauan mereka. “

Solusi POS Sistem modern yang terintegrasi, dapat melakukan semua itu sambil membantu membangun hubungan dengan pelanggan - memungkinkan retailer untuk menjaga pelanggan mereka bahagia dan datang kembali untuk berbelanja lebih banyak serta mendorong kesetiaan mereka.

3. Cloud-Based Solutions

“Cloud-Based adalah masa depan”. Solusi Sistem POS berbasis cloud memberikan keuntungan yang tak terhitung dibandingkan Sistem POS tradisional, dan para retailer terus bertambah seiring meningkatnya jumlah bisnis ritel yang beralih ke solusi Sistem POS berbasis cloud. Sistem ini adalah solusi yang di-hosting di internet yang memiliki kemampuan untuk menyimpan semua jenis data di web, dengan mudah terintegrasi dengan program pihak ketiga dan secara realtime dapat terhubung ke semua cabang meskipun di daerah terpencil.

Sistem POS Modern lebih cerdas, lebih berwawasan, dan lebih intuitif daripada sebelumnya. Selain memproses transaksi pelanggan, peran yang muncul untuk perangkat lunak POS termasuk membantu retailer secara akurat menentukan penawaran produk dan layanan multi-channel mereka sambil menganalisis perilaku konsumen yang sesuai untuk memastikan bahwa pelanggan senang dan setia.

turboly.com