Meningkatkan Branding Dengan Sistem POS

image

Tujuan utama dari setiap retailer adalah merek untuk nama perusahaan mereka. Jadi ketika calon pelanggan memikirkan apa kebutuhan mereka, mereka memikirkan toko anda. Misalnya, ketika orang ingin membeli air minum, hal pertama yang terbersit dalam ingatan adalah merk “AQUA”. Cara sederhana untuk dapat meningkatkan “branding image” dengan memasukkan beberapa teknik sederhana pada Sistem POS.

Hal hebat tentang teknik ini adalah teknik ini murah dan efektif! Hanya mempertimbangkan metode pemasaran “tradisional” untuk membangun nama merek. Untuk beberapa kondisi mungkin perlu ditambahkan dengan social media : Instagram, Facebook, Twitter, dsb.

Salah satu cara yang dapat dicoba adalah berikan pada pelanggan pesan branding yang bagus yang berasal dari Sistem POS yang digunakan. Misalnya, saat mencetak struk/ nota pembalian mencantumkan nama bisnis, logo, slogan, dan promo. Logo dapat didesign unik agar menonjol dan menarik perhatian mereka.

Mengapa metode ini efektif ? Banyak pelanggan tanpa sadar akan terus menyimpan bukti pembelian baik itu di dompet, saku, atau bahkan ada yang share ke media social mereka. Jadi sangat memungkinkan pelanggan suatu saat akan menemukannya lagi. Dan jika bisnis anda memiliki logo yang unik dengan tagline yang menarik, mereka akan melihat nama bisnis anda ketika mereka menemukannya. Kejadian ini secara tidak langsung akan membangun merek Anda dan meningkatkan branding image bisnis dan produk yang anda jual. Murah dan tidak memerlukan usaha yang berlebih.

Ingat … semakin banyak pelanggan melihat nama bisnis dan membaca tagline, maka semakin besar kemungkinan mereka akan mengingat bisnis dan produk yang anda jual ketika mereka perlu membeli sesuatu. Dengan meningkatkan sentuhan iklan di social media, Anda dapat membangun lebih banyak kesadaran merek dan meningkatkan penjualan untuk bisnis Anda! Itulah mengapa sebuah usaha retail, perlu didukung oleh Sistem POS yang tepat.

turboly.com