5 Tanda Perusahaan Membutuhkan ERP Cloud Based

image

Mulai membutuhkan waktu lebih lama untuk merekonsiliasi laporan keuangan?. Sales Forecasting hanya berdasarkan asumsi, kepuasan pelanggan menurun serta anda sudah mulai kesulitan dalam mengelola persediaan di gudang. Maka mungkin sudah waktunya untuk anda beralih ke Software ERP Cloud Based.

Karena belum ada satu pun indikator yang baku dalam untuk menentukan suatu perusahaan membutuhkan Software ERP Cloud Based. Namun, mayoritas perusahaan yang membutuhkan Software ERP Cloud Based sering menghadapi masalah dan kendala yang sama. Apakah bisnis Anda menghadapi beberapa masalah yang sama ini? Berikut lima tanda versi Turboly bahwa perusahaan Anda membutuhkan Software ERP Cloud Based.

1. Menggunakan banyak software sistem dalam satu perusahaan

Ketika berbagai sistem front-and-back-end dijalankan secara terpisah, maka dapat menggangu proses operasional perusahaan. Tanpa mendapatkan data akurat dari laporan penjualan, maka bagian inventory persediaan akan membutuhkan ekstra pekerjaan untuk mengolah dapat secara manual, sementara itu bagian finance & accounting tidak memiliki data terbaru dapat menggangu proses pembayaran hutang, penagihan, dan alokasi biaya. Hal ini tentunya akan menghambat proses pelaporan keuangan.

2. Tidak Memiliki Akses yang Mudah ke Informasi

Jika ingin perkembangan bisnis lebih cepat dari sebelumnya, artinya seluruh stakeholder perusahaan memerlukan akses data yang cepat dan akurat untuk pengambilan keputusan. Dengan solusi Software ERP Cloud Based para eksekutif dapat memperoleh pandangan menyeluruh mengenai operasional bisnis kapan saja, sementara bagian lain dapat memperoleh informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara lebih efektif.

3. Akuntansi Membawa Lebih Lama dan Lebih Sulit

Banyak dijumpai, kebutuhan mendesak dalam penerapan Software ERP Cloud Based datang dari bagian finance dan accounting. Jika menggunakan sistem yang tidak terintergrasi, maka bagian finance & accounting akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk secara manual memasukan laporan penjualan, pembelian, dsb ke sistem akuntansi. Terkadang juga hasil yang dimasukan tidak akurat karena besar resiko kesalahan salah.

Hal ini juga berlaku untuk pelaporan keuangan — jika butuh waktu lama untuk mengkonsolidasikan atau merekonsiliasi informasi keuangan di seluruh sistem dan melalui Excel yang tak terhitung jumlahnya, Software ERP Cloud Based. dapat membuat dampak yang signifikan. Dengan semua keuangan dalam satu basis data, staf akunting tidak perlu membuang waktu untuk memposting ulang data dan merekonsiliasi data secara manual. Kinerja bagian finance & accounting akan lebih produktif.

4. Usaha di Berbagai Lokasi

Seiring pertumbuhan perusahaan, salah satu tantangan terbesar mereka adalah manajemen persediaan. Memastikan bahwa jumlah produk yang tepat berada di lokasi yang tepat pada waktu yang tepat adalah bagian penting dari operasi bisnis. Semakin banyak lokasi usaha yang anda jalankan, kebutuhan Software ERP Cloud Based semakin tinggi.

Ketika penjualan, inventory dan data pelanggan dikelola secara terpisah, itu dapat menimbulkan masalah serius di perusahaan. Jika sampai kehabisan produk maka penjualan akan dihentikan hingga pengiriman dari gudang ataupun cabang lain diterima. Yang akan berimbas pada kepercayaan pelanggan kepada perusahaan anda.

Dengan Software ERP Cloud Based setiap departemen akan memiliki akses ke informasi yang sama dan realtime. Serta akan meningkatkan proses operasional menjadi lebih efektif dan produktif.

turboly.com