Tips Pemeliharaan Software ERP Cloud Based yang Efisien

image

Software ERP Cloud Based adalah kebutuhan. Lihat kembali apa yang berubah dalam bisnis selama satu tahun terakhir. Berapa banyak pelanggan baru, atau pelanggan lama yang turun? Apa teknologi baru yang digunakan tahun ini? Apakah perlu memiliki staff baru dengan keterampilan yang belum dimiliki perusahaan setahun terakhir? Setiap evolusi ini dapat dibantu oleh perubahan pada Software ERP Cloud Based.

Selayaknya hal lain, Software ERP Cloud Based juga memerlukan pemeliharaan/ maintenance. Berikut ini beberapa kiat yang wajib anda diskusikan dengan vendor Software ERP Cloud Based yang anda gunakan.

  • Latih staff “senior” untuk memberikan pelatihan formal mengenai Software ERP Cloud Based kepada “junior”. Mengapa hal ini diperlukan? Karena biasanya biaya re-training tidak termasuk kedalam Software Maintenance Program. Selain mengasah kemampuan staff “senior” hal ini juga bisa mengemat uang perusahaan.
  • Jaga komunikasi dengan tim technical support yang disediakan oleh vendor anda. Selalu hubungi mereka jika ada masalah timbul baik itu kesalahan akibat user atau bugs pada software.
  • Pastikan Software ERP Cloud Based yang anda gunakan selalu menggunakan versi terbaru. Karena biasanya jika belum mendapatkan pembaruan versi ada beberapa fungsi yang tidak aktif, dan ini bisa menghambat produktivitas staff.
  • Pastikan koneksi internet yang anda gunakan selalu stabil dan selalu sediakan backup line internet. Untuk mengantisipasi kemungkinan putusnya koneksi internet utama. Hal ini penting karena internet adalah “nyawa” bagi Software ERP Cloud Based.

Perawatan ERP harus menjadi satu hal wajib, memang jasa perawatan sudah menjadi tanggung jawab vendor Software ERP Cloud Based, namun ada baiknya anda tetap menyediakan 1 PIC dari internal perusahaan agar hal-hal yang sering terjadi dapat diatasi sendiri. Pemahaman mengenai Software ERP Cloud Based yang baik akan menghasilkan Software ERP Cloud Based yang powerful.

turboly.com