Mendorong Penjualan Selepas Musim Liburan

image

Musim liburan telah berakhir dan biasanya penjualan kerap melambat secara signifikan setelah musim liburan. Bukan saatnya lagi hanya berdiam diri dan jangan sampai penjualan merosot, ada banyak cara untuk mengambil keuntungan dan meningkatkan penjualan kembali. Berikut ini tips bisnis yang bisa anda ikuti :

Voucher

Saat libur Lebaran yang lalu, bisa menjadi salah satu dari puncak penjualan dalam siklus tahunan dan sebaiknya pada masa puncak penjualan tersebut bagikan kupon kepada pelanggan yang bisa mereka gunakan setelah musim liburan usai. Ini membuat pelanggan tertarik untuk berbelanja atau menggunakan jasa lagi. Jika sudah terlewat, manfaatkan fitur CRM dari Software ERP retail untuk mengirimkan voucher yang berfungsi selayaknya “undangan” melalui email, hemat waktu dan efektif untuk mengundang pelanggan untuk datang kembali.

Apresiasi Pelanggan

Ketika penjualan sedang sepi, anda akan memiliki banyak waktu untuk berinteraksi dengan pelanggan atau sekedar berterima kasihlah kepada pelanggan setiamu. Coba tawarkan promosi eksklusif via email atau kirimkan katalog produk baru yang dijual. Hal sederhana ini dapat membuat mendorong penjualan sepanjang tahun.

Aktif di Social Media

Dengan aktif dalam social media (Facebook/ Instagram) sangat cocok untuk melakukan rebranding atau sekedar memberikan informasi terbaru bagi pelanggan setia anda. Dengan aktif di Social Media, maka pelanggan akan tetap mendapatkan update informasi terbaru dan ingat hampir 80% masyarakat saat ini sangat aktif dalam berkomunikasi di Social Media.

Inovasi Produk & Layanan

Saat low season adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan produk atau jasa baru. Hal tersebut cukup efektif dalam mendorong penjualan.

Ingat Target & Misi Awal

Banyak perusahaan memutuskan mencoba hal-hal baru atau mencapai target/ tujuan yang telah ditetapkan pada awal tahun. Jadi, jika anda sudah mulai “Lelah” ingat target dan tujuan yang anda capai. Target akan tercapai jika komitmen dan semangat tetap “menyala”, saat low season adalah saat yang tepat untuk meningkatkan semangat yang luar biasa untuk mencapai tujuan.

turboly.com