Manfaat Menggunakan Software Akuntansi Berbasis Cloud Bagi Akuntan

image

Seorang Akuntan sangat penting untuk menjaga dan mengontrol kelancaran keuangan perusahaan, terutama ketika bisnis sudah mulai tumbuh. Akuntan akan mengelola dan meninjau keuangan. Sehingga anda sebagai owner dapat fokus pada aspek penting lainnya dari bisnis Anda.

Untuk mendukung kinerja akuntan menjadi lebih mudah dan terukur dibutuhkan Software Akuntansi. Software Akuntansi berbasis cloud saat ini menjadi yang terdepan dibandingkan Software Akuntansi berbasis desktop tradisional. Mengapa harus menggunakan software Akuntansi berbasis cloud ?

Mengapa Cloud?

Software berbasis cloud memungkinkan informasi diakses dari perangkat apa saja selama ada koneksi internet. Dengan cloud, Anda dapat menggunakan semuanya, mulai dari laptop, tablet hingga ke smartphone untuk mengakses informasi. Akuntan Anda pun dapat mengakses data Inventory, Piutang, sampai beban biaya dari jarak jauh, membuatnya lebih efisien.

Selain itu, menggunakan cloud jauh lebih aman dalam hal mencari data. Software berbasis desktop berisiko kehilangan informasi berharga jika, PC rusak atau hilang. Berbeda dengan cloud, jika sesuatu terjadi pada perangkat yang digunakan data tetap dapat diakses melalui perangkat baru. Software Akuntansi ataupun Software ERP yang baik akan memungkinkan untuk membatasi user access sehingga Anda dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Mudah Dikonsolidasi

Dengan menggunakan Software ERP atau Software Akuntansi berbasis cloud. Laporan akan dengan mudah dikonsolidasikan, mulai dari laporan penjualan, inventory sampai ke accounting. Semua akan terhubung secara otomatis dan effortless.

Banyak Pilihan

Hal yang baik tentang solusi berbasis cloud adalah ada banyak aplikasi alternatif. Idealnya, setelah klien Anda beralih ke cloud, mereka akan sangat puas dengan itu sehingga mereka tidak ingin pergi. Namun, beberapa klien mungkin ingin jaminan bahwa ada “klausul” jika mereka ingin meninggalkannya kapan saja.

Jadi, saatnya beralih ke Cloud.

turboly.com