Jangan Malas Ikut Pameran

image

Perubahan dalam industry retail dewasa ini membuat toko/ outlet menjadi jauh lebih dari sekadar tempat untuk membeli barang, namun lebih jauh lagi toko/ store sudah menjadi tempat berinteraksi bagi para pelanggan yang dipersatukan oleh kesamaan minat. Oleh karena itu, jika ada memiliki suatu produk yang spesifik dan unik tidak ada salahnya jika Anda lebih aktif untuk berpartisipasi dalam pameran atau event, selain sebagai sarana branding, pameran / event dapat juga menjadi strategi untuk meningkatkan penjualan.

Berikut adalah 4 hal manfaat Anda konsisten dalam berpartisipasi di Pameran/ Event :

1. Membangun Komunitas

Berpartisipasi dalam pameran atau menjadi sponsor suatu acara adalah cara yang bagus untuk menciptakan hubungan nyata dengan pelanggan Anda dan membangun komunitas. Bertatap muka akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan, gaya hidup, perilaku dan kebiasaan pelanggan. Semua itu adalah informasi penting untuk kesuksesan bisnis Anda.

Sebagai imbalannya, Anda dapat menggunakan acara untuk berterima kasih kepada pelanggan Anda, berbagi keahlian dan saran Anda dengan mereka, dan menawarkan kepada mereka promosi produk atau layanan.

Saat Anda mengadakan acara, toko Anda menjadi lebih dari sekadar tempat pembelian: tempat ini menjadi tempat di mana orang dapat bertemu dan bertukar ide, di mana hubungan berkembang dan tumbuh, dan dalam jangka panjang, membangun kesetiaan pelanggan Anda.

2. Tempat Berkumpul Prospek Pelanggan Berkualitas

Manfaatkan peristiwa untuk membangun dan memperbarui daftar kontak Anda - ini adalah cara yang sangat efisien untuk membangun basis pelanggan yang kuat dan Anda dapat dengan mudah menindaklanjuti dengan peserta setelahnya.

Semua hal ini akan membantu Anda melanjutkan hubungan setelah acara selesai. Kirimi mereka ucapan terima kasih, undang mereka untuk acara mendatang, berbagi kiat atau kirimi mereka promosi khusus. Tujuannya adalah mempertahankan hubungan yang langgeng dengan mengirimkan pesan yang relevan dan disesuaikan setelah acara.

3. Menawarkan Customer Experience

Menawarkan pengalaman daripada pengalaman penjualan akan membuat tujuan yang berbeda, membuat Anda berbeda. Jangan hanya menjual, tapi lakukan edukasi kepada pelanggan Anda mengenai manfaat dan keunggulan produk Anda.

4. Hasilkan lebih banyak penjualan

Pada akhirnyam, partisipasi Anda dalam suatu pameran/ event akan membantu Anda meningkatkan pendapatan Anda. Ketika orang-orang masuk ke toko Anda, bukan hanya mereka akan lebih mengenal merek Anda, tetapi mereka akan berhadapan langsung dengan

turboly.com