3 CARA BENGKEL MOTOR MENINGKATKAN KEUNTUNGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN

image

Mengambil strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama untuk semua pemilik bisnis, karena dengan meningkatnya kepuasan pelanggan maka akan diikuti dengan meningkatnya keuntungan. Lebih mudah dan lebih hemat biaya untuk menjaga pelanggan tetap senang dan mempertahankan pembelian mereka daripada menarik pelanggan baru.

Ini adalah hal yang utama bagi usaha jasa seperti bengkel motor, di mana kepercayaan dan reputasi sangat penting. Bengkel perbaikan motor yang paling sukses bekerja keras untuk membangun hubungan kepercayaan dengan pelanggan mereka akan mendapatkan pelanggan setia yang datang untuk semua kebutuhan motor mereka. Berikut adalah tiga tips untuk mencapai kepuasan pelanggan dan mendapatkan margin laba yang lebih tinggi.

Komunikasi Pelanggan

Pastikan untuk mempekerjakan karyawan empatik yang bersedia untuk benar-benar mendengarkan kebutuhan dan kekhawatiran pelanggan Anda. Sebagian besar pelanggan di bengkel motor menganggap datang ke bengkel merupakan hal yang membosankan, jadi mereka ingin mendapatkan pelayanan secepat dan semudah mungkin. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah meluangkan waktu untuk mendengarkan dan memahami apa yang dibutuhkan pelanggan sambil menawarkan komunikasi yang jujur ​​dan tulus sebagai balasannya.

Memanfaatkan Teknologi

Di zaman kemajuan teknologi yang pesat ini, ada lebih banyak peluang daripada sebelumnya untuk mengesankan pelanggan Anda dengan layanan yang luar biasa besar. Memanfaatkan berbagai inovasi baru adalah cara yang bagus untuk meningkatkan hubungan pelanggan bisnis Anda.

Salah satu contoh spesifik dari cara teknologi telah mengubah industri otomotif adalah melalui Sistem POS. Dengan Sistem POS data Pelanggan dapat tercatat dengan baik beserta historis kunjungan mereka. Dapat juga menerapkan Sistem Membership yang ada di Sistem POS dengan menerapkan diskon khusus bagi member dalam setiap kunjungan mereka.

Perangkat lunak lain dapat membantu bengkel Anda dengan tugas sehari-hari yang membuat karyawan Anda lebih efisien. Efisiensi yang lebih tinggi berarti yang mengarah ke margin keuntungan yang lebih besar. Sistem POS seperti Turboly dibuat khusus untuk bengkel motor memiliki fitur yang memungkinkan Anda mencatat berbagai macam informasi baik pelanggan atau motor yang dibawanya. Dengan tidak hanya meningkatkan komunikasi tetapi merangkul teknologi yang membawa Anda lebih dekat ke pelanggan, Anda akan meningkatkan reputasi bisnis Anda dan membangun loyalitas.

Pertimbangkan Beralih ke Layanan “Cashless”

Ujung ketiga untuk bisnis mencari cara untuk meningkatkan keuntungan dan kepuasan pelanggan adalah mempertimbangkan beralih cara pembayaran baru. Di dunia yang semakin tanpa kertas, pembayaran menjadi vital bagi kesuksesan bisnis. Dengan menerapkan pembayaran tanpa tunai, akan lebih memudahkan pelanggan dalam pembayaran jika jumlahnya cukup besar dan bagi Anda pun akan lebih aman karena tanpa resiko kehilangan uang tunai karena “human error” dan keuntungan lain adalah lebih transparan serta aman.

turboly.com