4 Alasan Mengapa Diperlukan Integrasi antara ERP dan E-Commerce

image

Mengintegrasikan ERP Anda dengan e-commerce dapat membuat pengelolaan pekerjaan yang menghadapi pelanggan Anda menjadi lebih mudah dan lebih dapat diandalkan, melalui integrase real-time setiap perubahan data akan otomatis ter-update. Apalagi, jika Anda menjual produk secara online, menggunakan Software ERP untuk bisnis ritel dapat membantu Anda mengelola aliran pendapatan Anda dengan lebih efisien dan efektif.

1. Persediaan

Salah satu aspek yang paling membuat frustrasi dalam bisnis online adalah ketidakmampuan mengelola persediaan. Tanpa integrasi, Anda harus mengotrol 2 sistem sekaligus, Sistem ERP dan Website Ecommerce Anda, dan akan timbul masalah jika pelanggan dan Anda sendiri tidak menetahui berapa jumlah stock yang Anda miliki secara realtime jika masih ada pending pengiriman.. Jika Anda mengintegrasikan Software ERP dengan e-commerce Anda, sistem akan otomatis melacak jumlah persediaan saat itu juga. Ini menghindari kekecewaan pelanggan dan juga dapat meingkatkan reputasi Anda.

2. Pencatatan Pendapatan

Karena Software ERP untuk bisnis ritel dapat langsung mencatat nomor penjualan Anda secara otomatis, Anda tidak lagi harus mencatat secara manual yang memiliki resiko ketinggalan tanggal dalam laporan pendapatan. Cukup menjalankan laporan untuk jangka waktu tertentu dan menentukan pendapatan Anda pada saat tertentu. Integrasi membawa informasi lebih cepat dan lebih akurat, karena semua informasi terkini yang tersedia setiap saat.

3. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Selain membantu Anda melacak dan mendapatkan informasi, Software ERP untuk bisnis ritel memungkinkan pelanggan Anda tetap mengetahui status pesanan mereka. Hal ini akan menghindari pelanggan yang cemas dan memudahkan karyawan Anda untuk menjawab informasi yang dibutuhkan pelanggan.

4. Mengatur Permintaan

Dengan mengintergrasikan e-commerce dengan Software ERP memungkinkan Anda meningkatkan dan menurunkan permintaan pelanggan tanpa usaha yang berat. Software ERP dapat di-setting berapa banyak yang akan dijual ke online dan berapa yang akan dijual offline. Hal ini akan memudahkan karyawan Anda dan membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien.

turboly.com