Manfaatkan Sistem Cloud ERP Untuk Memaksimalkan Penjualan

image

Saat ini Indonesia menjadi pasar paling menjanjikan bagi bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tahukah Anda, teknologi bisa membuat bisnis berjalan lebih efisien sekaligus mampu mengantarkan bisnis selangkah lebih maju?

Seperti disampaikan dalam artikel sebelumnya, pelaku UMKM saat ini sudah mulai meninggalkan alat manual seperti pembukuan dan excel Seiring berjalannya waktu, pelaku UMKM mulai mengenal dan memanfaatkan tools dengan solusi Enterprise Resource Planning (ERP) atau biasa disebut Sistem ERP.

Dengan semakin membaiknya infrastruktur Internet di Indonesia maka solusi yang paling disarankan saat ini adalah memanfaatkan sistem cloud dari ERP untuk membangun infrastruktur dan menjaga layanan agar tetap berjalan dengan baik. Sistem cloud ERP juga menawarkan kemudahan untuk meng-upgrade modul ataupun jumlah user. Satu hal yang penting dalam memanfatkan Sistem ERP berbasis cloud adalah investasi, banyak solusi Sistem ERP dengan konsep Software as a Service (SaaS) dengan sistem pay as you use. Investasi jadi lebih efisien karena tidak ada biaya investasi yang besar namun semua diserap dalam biaya sewa bulanan.

Sistem ERP berbasis cloud memiliki manfaat yang nyata dan berfokus pada efisiensi biaya operasional perusahaan. Selain menekan biaya operasional, pelaku bisnis juga mendapatkan manfaat lain yaitu Sistem ERP berbasis cloud menawarkan sistem keamanan yang jauh lebih baik dibandingkan local server.

Ada alasan utama yang mendorong pelaku bisnis untuk beralih ke Sistem ERP Berbasis Cloud adalah dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Jadi tidak ada fitur-fitur yang sia-sia dan ingat apa yang dibayar hanya apa yang digunakan. Tentunya sebelum memanfaatkan Sistem ERP Berbasis cloud, para pelaku usaha harus tahu sejauh apa kebutuhan usahanya, agar investasi yang dilakukan dalam Sistem ERP Berbasis Cloud ini sesuai.

Turboly merupakan salah satu Sistem ERP berbasis Cloud yang menyediakan solusi mulai dari POS Retail Online & Offline, Persedian hingga ke Keuangan dan Akuntasi. Dengan menggunakan Turboly, segala proses operasional akan lebih efektif dan efisien sehingga para pemilik usaha hanya focus pada strategi marketing dan penjualan saja tanpa membuang waktu untuk memproses data secara manual.

turboly.com