5 Tips Tata Letak Display Barang Untuk Meningkatkan Penjualan

image

Untuk menarik pelanggan datang ke toko Anda, tidak hanya semata Anda harus memiliki produk dan pelayanan yang terbaik, design dan branding adalah elemen yang membuat orang masuk ke toko Anda di tempat pertama. Susunan penataan barang di toko juga memiliki peran besar dalam hal ini, itulah sebabnya Anda harus mengambil langkah-langkah untuk menjadikannya menarik perhatian.

Berikut ada tips tata letak display barang di toko Anda

1. Tentukan Target Pelanggan

Luangkan waktu untuk memikirkan target pelanggan Anda. Siapa yang ingin Anda tarik? Jenis orang apa yang paling diuntungkan dari produk dan layanan Anda? Biarkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini memandu keputusan Anda.

Penataan Display harus ditargetkan cukup untuk menarik pembeli yang tepat, tetapi tidak terlalu spesifik sehingga akan mengasingkan calon pelanggan lain.

2. Tempatkan Barang Terbaik Pada Posisi Terbaik

Selain mempertimbangkan target pelanggan Anda, Anda juga perlu memikirkan perspektif mereka, “Apa yang ingin mereka lihat? Di mana posisi agar mereka melihat lebih dulu? Tempatkan item utama Anda agar mudah dilihat,

3. Pertimbangkan lingkungan Anda

Selain memikirkan siapa target pelanggan Anda, juga pastikan untuk mempertimbangkan pola pikir, tindakan, dan perilaku mereka saat mereka berada di sekitarnya. Apakah toko Anda di pusat perbelanjaan di mana orang dapat berjalan-jalan dengan santai, atau apakah Anda berada di lingkungan yang serba cepat? Apakah mereka akan bersama anak-anak mereka atau berbelanja sendirian? Apakah orang akan berjalan kaki saat mereka melihat pajangan Anda atau apakah mereka akan berada di mobil mereka?

4. Gunakan Display Untuk Bercerita

Cerita, apakah itu dibaca, didengar, atau dalam kasus ini, terlihat, jauh lebih efektif dalam meraih dan menjaga perhatian orang. Menampilkan Anda harus melampaui memamerkan produk Anda; mereka harus menceritakan kisah-kisah yang menarik minat pembeli dan mendorong mereka untuk masuk ke dalam. Anda dapat melakukan ini dengan memilih tema, dan menemukan cerita yang sesuai dengannya.

5. Ubah Display Secara Berkala

Usahakan display produk selalu terbaru dan relevan. Mungkin tampak sangat memberatkan dan mahal untuk secara konstan mengubahnya tetapi secara efektif hal ini akan berkorelasi langsung dengan relevansinya dengan musim promosi yang sedang berjalan, misalnya ketika libur Idul Fitri, Natal atau Tahun Baru

Software POS Ritel akan membantu ada mendata produk-produk sesuai dengan tempatnya, dengan Sistem Inventory yang baik, perubahan tata letak display barang akan membuat control persediaan menjadi lebih baik.

turboly.com