5 Manfaat Menggunakan Sistem Manajemen Bengkel Mobil

image

Sistem Management Autoshop saat ini menjadi semakin kompleks. Bisnis bengkel mobil juga berkembang, dan software POS bengkel dan Sistem Managemen Bengkel Mobil semakin dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Hal tersebut sejalan dengan keinginan pelanggan atas pelayanan yang baik, cepat dan mudah diakses secara mobile.

Memanfaatkan teknologi untuk mengeloka usaha bengkel mobil akan lebih menghemat waktu. Berikut adalah 6 manfaat Sistem Manajemen Bengkel Mobil dapat menguntungkan bisnis Anda:

Hemat Waktu

Dengan sistem manajemen bengkel mobil dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk banyak operasi penjualan, mencatat historis pelanggan, perkirakan pembelian sparepart, mengelola persediaan, hingga ke bagian keuangan dan akuntansi. Solusi Sistem Manajemen Bengkel ini juga lebih mengehemat ruang, karena semua data akan tersimpan di cloud sehingga tidak diperlukan lagi ruang penyimpanan file arsip.

Mengukur Kinerja Bisnis

Satu-satunya cara untuk mencapai tujuan bisnis Anda untuk bengkel mobil adalah mengukur kinerja dan memahami area yang berkinerja baik dan yang perlu diperhatikan untuk ditingkatkan. Sistem Manajemen Bengkel akan menghasilkan laporan yang akurat dan realtime. Keseluruhan kinerja bisnis, serta visibilitas dalam penjualan, gross profit margin, hingga ke hutang dan piutang yang masih outstanding semua akan dengan mudah diakses.

Mengelola Dengan Mudah

Proses operasional bengkel cukup kompleks, sama seperti usaha perdagangan jasa lainnya. Mulai dari proses pembelian barang, inventory, data pelanggan hingga ke penjualan ke pelanggan. Jika semua proses tersebut dilakukan secara manual, berapa banyak dokumen yang harus dibuat dan yang pasti akan menghabiskan waktu staff untuk mencatat semua transaksi tersebut ditambah dengan membuat laporan. Sistem Manajemen Bengkel Turboly, dirancang khusus untuk membantu profesional perawatan mobil menjalankan bisnis mereka. Menggunakan Software Management bengkel akan membantu mengatur pencatatan secara efisien, mulai dari laporan penjualan hingga ke laporan akuntansi.

Memberikan Layanan Terbaik Bagi Pelanggan

Memiliki informasi pelanggan di Sistem Manajemen Bengkel membuat hubungan dengan pelanggan terasa dekat. Dengan data historis yang dimiliki, Anda dapat mengingatkan pelanggan kapan waktunya untuk service, memberikan informasi promo special, dan sebagainya. Hal tersebut mungkin akan terihat sederhana, namun jika Anda konsisten dengan apa yang Anda lakukan, pelanggan akan lebih nyaman dan puas dengan pelayanan bengkel Anda.

turboly.com