5 Manfaat Memodernisasi Manajemen Persediaan Anda

image

Bisnis bergerak sangat dinamis. Perubahan teknologi dan pasar diperlukan penyesuaian agar tetap bisa berkompetisi salah satu contohnya adalah Investasi akan teknologi baru manajemen persediaan.

Di bawah ini kami menguraikan lima manfaat utama dari memodernisasi solusi manajemen inventaris Anda sekarang.

Menyatukan seluruh proses

Masalah umum yang dihadapi dalam proses manajemen persediaan adalah bagaimana mengelola persediaan untuk lebih dari 1 saluran distribusi untuk penjualan, pesanan, dan stok persediaan. Sangat penting memiliki solusi yang terpusat dan andal dalam mengelola semua stok Anda sehingga jumlah persediaan akan lebih akurat dan akan meningkatkan kepuasan pelanggan, apalagi jika mulai merambah ke ecommerce.

Realtime stock

Bekerja secara manual sangat membuang waktu, secara proses akan menggabungkan beberapa data untuk menjadikan 1 laporan dan akan sangat merepotkan. Dengan memodernisasi sistem manajemen persediaan kontrol persediaan akan menjadi mudah, jumlah persediaan akan otomatis terupdate sesuai dengan pergerakannya. Jadi, dapat meningkatkan efisiensi dan kecepatan keseluruhan penjualan.

Re-Order point

Jika bisnis memungkinkan persediaan mencapai nol, ini menciptakan penjualan yang hilang dan mengurangi kepuasan pelanggan sampai pengiriman baru tiba. Kemampuan untuk mengisi ulang stok secara otomatis dengan memodernisasi sistem manajemen persediaan Anda dapat secara signifikan meminimalkan situasi stock out yang terjadi. Misalnya, segera setelah stok persediaan untuk produk tertentu mencapai ambang minimum, ia dapat secara otomatis menghasilkan pesanan baru.

Pemindai dan integrasi data sensorik

Meskipun barcode sudah ada sejak beberapa waktu yang lalu, memodernisasi manajemen inventaris berarti bisnis Anda harus benar-benar menggunakan sistem seperti barcode, QR Code.

Misalnya, ini semua dapat digunakan untuk membantu staf gudang menemukan, menarik, dan mengambil produk dari rak secara akurat, memungkinkan bisnis Anda melacak pergerakan produk di gudang dengan lebih mudah. Ini juga dapat mengurangi risiko pencurian, serta kesalahan manusia yang mengarah pada data yang tidak konsisten saat audit atau inventarisasi dilakukan.

Integrasi sistem akuntansi

Mendapatkan sistem manajemen inventaris yang terintegrasi dengan perangkat lunak akuntansi dalam sistem ERP akan sangat bermanfaat. Dengan Sistem ERP dengan konsep single entry akan menghemat waktu karena semua data akan otomatis terintegrasi ke sistem akuntansi.

Sistem manajemen persediaan yang cerdas dapat menjadi bagian strategis dari strategi arus kas bisnis yang dapat mempercepat proses, merampingkan aktivitas, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kemampuan untuk memodernisasi sistem manajemen persediaan dan manfaat yang dihasilkannya tidak boleh diabaikan dan diremehkan.

turboly.com