Jangan Takut Berinvestasi dalam Teknologi untuk Bisnis Ritel Anda

image

Bisnis telah mulai menjauh dari mesin kasir manual dan mulai bermetamorfosa menjadi Sistem POS berbasis cloud, penjualan online dan lainnya. Intinya saat ini semua mulai memanfaatkan teknologi. Bagi sebagian orang, teknologi adalah biaya untuk melakukan bisnis yang mengarah pada peluang untuk melakukan bisnis baru.

Mengapa investasi?

Berinvestasi dalam teknologi adalah hal yang baik, karena dengan teknologi akan membantu Anda mengelola dan beroperasi secara efisien yang tentu akan membuat bisnis untuk berkembang lebih cepat. Jadi, itulah mengapa harus berinvestasi dalam teknologi.

Berikut adalah 3 cara bagaimana manfaat mengelola usaha dengan teknologi :

  • Memberikan Pengalaman Personal. Mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai pelanggan sangat penting sebelum Anda memasarkan suatu produk / barang kepada mereka. Dengan teknologi, Anda dapat menangkap riwayat pesanan pelanggan selama kunjungan mereka sebelumnya dan memberi mereka diskon untuk barang-barang favorit mereka. Ketika pelanggan setia tidak terlihat di toko selama beberapa waktu, Anda dapat mengirim SMS promosi / email yang menawarkan diskon ke produk terbaru. Ini meningkatkan loyalitas dan pembelian mereka. Tingkat personalisasi ini hanya dapat dilakukan dengan teknologi yang tepat.

  • Laporan Akurat. Laporan penjualan dapat membantu meningkatkan penjualan. Contoh : jika Anda memberikan promo buy 1 get 1 setiap pertengahan bulan, Anda akan mendapatkan laporan penjualannya dan dapat menganalisa apakah strategi di tengah bulan tersebut tepat atau tidak. Menggunakan laporan dari Sistem POS untuk dapat membandingkan penjualan pada setiap minggunya untuk mengukur tingkat keterlibatan dan kepuasan pelanggan. Demikian pula, memiliki analitik memungkinkan Anda mendapatkan pandangan mata tentang bagaimana bisnis Anda mengalami kemajuan selama berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun. Menganalisis data memungkinkan Anda berpikir tidak hanya tentang menjalankan bisnis Anda tetapi juga tentang mengembangkan bisnis Anda.

  • Operasional Lebih Efisien. Bukankah lebih baik jika Anda tidak harus mencatat semua stok barang pada akhir setiap hari, namun menyelesaikan pekerjaan? Teknologi adalah jawabannya. turboly.comDengan Sistem POS hadir dengan fitur-fitur seperti Manajemen Inventaris, Pembelian, hingga keuangan. Hal itu memang menghemat tenaga dan waktu dalam mengelola proses. Dengan Sistem POS, kemungkinan kesalahan sangat minimal dibandingkan dengan entri manual. Inventaris Anda dapat dilacak tanpa banyak penyimpangan dan ketidakcocokan stok dalam hal kerusakan, pencurian, dan pencurian juga dapat diidentifikasi.

Dengan tren dan preferensi pelanggan yang semakin digital, usaha ritel harus berinvestasi dalam teknologi untuk bertahan di pasar. Semakin cepat mereka mengadopsi, lompatan panjang ke depan mereka akan berada di antara pesaing dan akan terbukti menjadi pembeda antara bisnis dan bisnis yang sukses.

turboly.com