Naik Kelas Dengan Software Cloud ERP

Pertumbuhan usaha kelas menengah cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun tidak semua usaha kelas menengah tersebut mampu untuk “naik kelas” ke level berikutnya. Padahal usaha kelas menengah memiliki potensi untuk terus berkembang dan memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Agar dapat berkompetisi dan bisa “naik kelas”, usaha kelas menengah memerlukan teknologi yang mendukung proses bisnis mereka agar dapat berjalan dengan efisien dan tidak lagi mengandalkan sistem manual. Software Cloud ERP yang baik juga dapat meningkatkan efisiensi yang dapat menurunkan biaya pengeluaran, serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

Berikut adalah alasan utama mengapa usaha kelas menengah perlu menggunakan Software Cloud ERP :

1. All in one Solutions

Biasanya perusahaan usaha kelas menengah dimulai dengan manual atau sistem sederhana.

Seiring perkembangan bisnis, akan mulai kewalahan, proses akan menjadi lebih kompleks dan sulit jika terus dijalankan secara manual. Akibatnya data menjadi tidak valid, kekurangan stok hingga bangkrut karena tidak mampu beradaptasi dengan pertumbuhannya. Dengan Software Cloud ERP, semua data akan terpusat dari penjualan hingga akuntansi. Dengan konsep single entry, data yang masuk dari satu bagian akan otomatis mengupdate bagian lain. Misalnya kalau terjadi penjualan, otomatis accounting akan dapat mengeluarkan invoicenya.

2. Informasi keuangan yang akurat dan tepat waktu

Pelaporan keuangan yang baik menjadi keharusan bagi semua bisnis. Karena Software Cloud ERP terintegrasi, pelaporan keuangan jadi lebih cepat. Kebutuhan informasi internal untuk pimpinan perusahaan juga jadi lebih cepat; pimpinan dapat mengandalkan informasi keuangan untuk membuat keputusan penting.

3. Meningkatkan daya saing dengan efesiensi

Dengan Software Cloud ERP, cara kerja menjadi lebih efisien tanpa perlu membuang waktu untuk menyusun laporan. Hasilnya akan memiliki banyak waktu untuk menyusun strategi bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan. Contoh nyata dengan Software Cloud ERP para pemilik bisnis dapat mengontrol usahanya mulai dari penjualan, piutang, hutang, stok hingga biaya hanya dari gadget tanpa perlu hadir ditempat. Contoh lain adalah approval Purchase Order (PO) misalnya bisa dilakukan dari Software Cloud ERP, sehingga lebih cepat. Seringkali approval PO terlambat karena pemilik tidak ditempat yang menimbulkan efek barang terlambat dikirim dan membuat penjualan terhambat.

www.turboly.com