Lebih baik Sistem ERP dibandingkan hanya Sistem akuntansi? Part 2

image

Sebagian besar software ERP dapat ditingkatkan dan biasanya menyediakan pilihan modul terutama Cloud ERP, sehingga Anda dapat terus membangun sistem Anda saat perusahaan Anda tumbuh dan kebutuhan Anda berubah.

Apakah staf di luar tim akuntansi Anda memerlukan visibilitas data keuangan tertentu?

Ketika setiap departemen dalam perusahaan memiliki sistem terpisah yang dirancang untuk menyelesaikan tugas mereka sendiri, ini berarti mereka hanya dapat melihat data bisnis yang ada di dalam sistem itu. Jadi biasanya hanya orang-orang di departemen akun Anda yang dapat melihat data keuangan.

Namun, mungkin bermanfaat bahwa departemen lain dapat melihat data tertentu yang terkandung dalam software akuntansi. Mereka tidak memerlukan akses penuh, tetapi akan berguna bagi mereka untuk melihat informasi tertentu. Sebagai contoh, seorang anggota tim penjualan mungkin perlu tahu berapa banyak pelanggan membayar pesanan terakhir mereka tetapi saat ini, mereka harus pergi dan meminta salah satu tim akun untuk mengetahui informasi ini.

Dengan software ERP, semua informasi berada dalam sistem yang sama sehingga setiap karyawan dapat melihat apa yang perlu mereka lihat tanpa mengganggu tim lain. Ini tidak berarti bahwa setiap orang memiliki akses ke semuanya - Anda tentu saja dapat menetapkan batasan yang berarti setiap karyawan hanya memiliki akses ke informasi yang mereka perlukan untuk menyelesaikan peran mereka sendiri.

Apakah Anda harus dapat melaporkan KPI di seluruh bisnis Anda?

Meskipun software akuntansi pilihan Anda mungkin menawarkan alat pelaporan dan analisis yang baik, masalahnya adalah ia tidak akan mengumpulkan data dari seluruh organisasi Anda. Laporan Anda hanya akan mencakup data keuangan dan tidak akan mengikat data dari bagian lain bisnis, seperti tingkat penjualan atau stok. Misalnya, Anda mungkin perlu membuat laporan penjualan vs faktur yang hanya dapat Anda peroleh dengan menautkan keuangan Anda ke software CRM Anda.

Software ERP menyediakan alat pelaporan yang kuat dan kemampuan pencarian karena menggabungkan semua data bisnis utama dari seluruh bisnis. Ini berarti, asalkan Anda memiliki hak akses, Anda dapat menemukan semua jenis data yang Anda butuhkan dari departemen mana pun dengan cepat dan mudah. Anda kemudian dapat membuat laporan yang akurat tentang aspek-aspek utama bisnis Anda.

turboly.com