Mengapa Tidak Semua POS Sistem Dibuat Sama?

image

Fitur bervariasi pada sistem Point of Sale (POS), tergantung pada spesifik bisnis yang dirancang. Banyak sistem POS ritel berisi fitur-fitur seperti inventory tracking, user shift, pelaporan penjualan real-time, dan bahkan program loyalitas pelanggan. Namun tidak semua sistem ini diciptakan sama dan tidak ada dua sistem POS yang sama. Bagaimana Anda memastikan Sistem POS mana yang mendekati kebutuhan Anda? Cari dan bandingkan lima fitur penting ini untuk memilih POS yang tepat untuk bisnis Anda:

1. Gaya

Retailer diharapkan untuk dapat menentukan seperti apa bisnisnya di masa depan. Konsumen mulai mencari pengalaman belanja yang lebih personal, setiap elemen toko harus dipilih dengan cermat agar sesuai dengan brand yang mereka bentuk. Sistem POS yang Anda pilih harus sesuai dengan tampilan dan nuansa toko Anda. Pilihlah model layar sentuh ramping yang dapat dengan mudah didekorasi agar sesuai dengan dekorasi toko. Jika Anda membeli seluruh sistem POS yang mencakup cash drawer dan printer receipt, cari warna dan desain netral yang sesuai dengan konsep bisnis Anda.

2. Fleksibilitas

Banyak sistem POS datang dengan fitur hebat seperti alat analitik, aplikasi loyalitas pelanggan, dan daftar periksa inventaris. Beberapa sistem memiliki fokus yang didorong oleh nilai dan hanya berisi fitur yang paling penting seperti opsi pembayaran dan total penjualan harian. Saat membeli sistem POS, cari yang memiliki fitur yang Anda butuhkan dan keserbagunaan yang Anda inginkan. Misalnya, fashion retailer mungkin membutuhkan POS dengan loyalitas pelanggan yang kuat atau program gift card. Saat membandingkan fitur Sistem POS, temukan sistem yang menawarkan sebagian besar fitur yang dibangun langsung ke dalam perangkat lunak saat startup.

3. Kemampuan offline

Retailer mungkin menghadapi kendala internet. Untuk mencegah kehilangan data, cari sistem POS ritel dengan kemampuan offline yang dapat disinkronkan ke cloud saat koneksi kembali tersambung.

4. Keamanan

Ingin bisnis Anda tetap aman dari kerawanan data di dunia maya? Cari perangkat lunak POS dengan fitur keamanan hebat. Berinvestasi dalam langkah-langkah keamanan cerdas dapat menyelamatkan bisnis ritel Anda dari bahaya serius. Beberapa sistem POS dilengkapi dengan fitur keamanan built-in dan opsi enkripsi pembayaran, sementara yang lain menampilkan beberapa firewall dan perlindungan anti-pencurian. Timbang opsi Anda dan periksa untuk melihat apakah perangkat lunak POS yang ada dalam pikiran Anda menawarkan fitur yang paling Anda butuhkan.

5. Daya tahan

Beberapa retailer - bengkel contohnya - beroperasi di lokasi yang terbatas dengan peralatan bengkel yang berat. Pilih Sistem POS yang memiliki tampilan yang sederhana namun memiliki fitur yang cukup untuk mendukung bisnis Anda. Sangat penting untuk mempertimbangkan ketahanan dan keandalan solusi yang Anda pilih.

turboly.com