Tips Keberhasilan Bisnis Ritel Multi Toko 2

image

Menjalankan bisnis ritel multi-toko bukan sesuatu yang mudah, tetapi dengan alat, proses, dan orang yang tepat, Anda akan menemukan bahwa mengelola beberapa toko dalam satu waktu sangat mungkin untuk dilakukan.

Berikut beberapa langkah lanjutan yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa semua toko Anda berjalan dengan lancar :

4. Tempatkan orang yang tepat

Cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan merekrut dan melatih orang yang tepat. Investasi waktu dibutuhkan untuk mencurahkan sumber daya yang cukup besar dalam melatih mereka.

Satu hal yang dapat Anda lakukan, adalah mulai melatih karyawan untuk lokasi baru di lokasi yang sudah ada. Dia mengatakan bahwa pengecer juga harus “mempertimbangkan promosi dari dalam jika Anda sudah memiliki beberapa pemain kunci yang mewujudkan merek Anda dan dapat dipercaya untuk melaksanakan tujuan Anda.”

Jika Anda tidak bisa melatih orang di cabang yang sudah berjalan akan kesulitan membuat karyawan yang ada mengelola toko Anda yang lain, Anda harus membuat program pelatihan yang kuat untuk mempercepat orang. Pertimbangkan pelatihan online atau mintalah salah satu karyawan berpengalaman Anda melaksanakannya.

Pastikan orang yang Anda pekerjakan untuk setiap toko tidak hanya dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, tetapi juga dapat mewujudkan merek Anda dan apa yang Anda perjuangkan. Ingat, Anda tidak akan selalu ada untuk mengawasi operasi toko sehingga Anda membutuhkan seseorang yang dapat Anda percaya untuk melakukannya untuk Anda.

5. Periksa secara teratur dengan semua toko Anda

Klise “tidak terlihat, keluar dari pikiran” dapat dengan mudah menjadi kenyataan ketika Anda menjalankan beberapa toko. Itu sebabnya komunikasi rutin sangat penting ketika Anda pengecer multi-outlet. Jika Anda bisa, lakukan kunjungan situs secara rutin sehingga Anda dapat melihat sendiri bagaimana kinerja setiap toko. Jika ini tidak layak, maka setidaknya lakukan panggilan biasa dengan manajer toko agar Anda dapat melihat bagaimana kinerjanya. Pastikan untuk memiliki agenda masing-masing

pelaporan multi-outlet

Anda juga perlu memonitor kinerja masing-masing toko. Jalankan laporan khusus toko secara teratur, dan pastikan Anda selalu memiliki pegangan di setiap lokasi:

6. Libatkan pihak ketiga untuk mengevaluasi toko Anda

Meskipun melihat angka dan analitik tentu dapat membantu Anda mendapatkan tampilan yang solid tentang kinerja setiap toko, tidak ada salahnya untuk melibatkan pihak ketiga untuk mengevaluasi setiap lokasi. Terkadang, Anda dan karyawan Anda mungkin terlalu dekat dengan bisnis untuk bersikap objektif, jadi sebaiknya ada seseorang di luar yang ikut serta.

Minta feedback/ masukan dari customer dengan imbalan voucher belanja atau bahkan yg ekstrim menyewa seorang pembelanja rahasia atau konsultan untuk turun tangan dan mengevaluasi setiap toko. Bagaimana pemilihan produk? Apakah karyawan itu cukup membantu dan berpengetahuan? Apakah pengalaman toko atau merek konsisten di berbagai lokasi? Ini hanya beberapa pertanyaan yang harus dijawab ketika mereka melaporkan kembali kepada Anda.

7. Hilangkan birokasi rumit

Menjalankan banyak lokasi ritel berarti Anda harus menjaga beberapa tim tetap pada halaman yang sama. Komunikasi adalah kunci, terutama ketika Anda menyampaikan informasi tentang kebijakan toko, promosi, dan informasi penting karyawan.

turboly.com