Tips Marketing Lawas Untuk Meningkatkan Penjualan

image

Jangan ragukan manfaat pemasaran offline ditengah gerusan dunia online. Usaha ritel tidak cukup hanya dipasarkan secara online, tetapi juga harus dipasarkan secara offline. Berikut adalah tips pemasaran secara offline yang dapat dilakukan.

1. Membagikan Brosur yang Informatif

Brosur, adalah metode pemasaran offline “jadul” namun masih tetap efektif dalam membantu mempromosikan bisnis. Brosur dengan design simple yang berisikan informasi ringkas mengenai bisnis yang dapat dibagikan secara luas untuk membantu konsumen memahami produk bisnis perusahaan Anda.

2. Memberikan Sampel Produk

Pelanggan tidak akan membeli jika mereka belum mencoba atau paling tidak mendapatkan testimoni dari pelanggan lain. Maka dari itu, jika produk Anda baru jangan ragu untuk membagikan sampel produk kepada calon pelanggan Anda. Dengan begitu, pelanggan akan mengetahui apa saja sampel tersebut dan bagaimana manfaatnya sesuai kebutuhannya.

3. Membuka Toko

Membuka toko adalah cara paling mudah agar pelanggan menyadari “kehadiran” Anda. Jadi ketika pelanggan ingin mencoba dan melihat langsung produk, pelanggan dapat dengan mudah mendatangi toko. Selain itu, dengan adanya toko membuat pelanggan Anda yakin bahwa produk Anda bukan produk abal-abal.

4. Mengikuti Pameran/ Bazar

Mengikuti pameran/ bazar akan membantu mempromosikan produk Anda dengan cara yang berbeda. Buat berbagai trik promosi seperti stand yang menarik atau diskon untuk membuat konsumen tertarik dengan produk Anda. Namun pastikan Anda mengikuti jenis pameran yang sesuai dengan jenis produk Anda.

Jadi, promosi tetap bisa dilakukan secara offline agar pelanggan Anda tetap menyadari “keberadaan” produk Anda. Hanya saja memang membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih besar dibandingkan dengan melakukan promosi secara online. Jadi seimbangkan kedua jenis promosi agar dapat lebih mudah untuk mengembangkan bisnis Anda.

turboly.com