KIAT MENGELOLA BIAYA BAGI PEMILIK BISNIS

image

Pemilik bisnis biasanya memusatkan perhatian pada laporan laba rugi dengan memantau arus kas. Anda harus memiliki arus kas yang stabil dan andal. Sangat penting - pada kenyataannya, kelangsungan bisnis Anda bergantung padanya - Anda mengawasi semua biaya Anda dan memastikan Anda selalu mengambil langkah-langkah untuk menekannya.

Berikut adalah beberapa ide tentang cara menekan biaya:

Pengelolaan Persediaan

Pantau level stok secara konstan sehingga Anda dapat mengganti stok yang bergerak lambat dengan produk yang memiliki pergantian lebih cepat. Sistem Inventory memungkinkan Anda untuk memantau laporan tingkat persediaan saat ini.

Sistem Point-of-Sale (POS)

Sistem POS Anda membantu Anda melacak penjualan dan persediaan keluar. Jika mampu memaksimalkannya Sistem POS dapat menghemat waktu dan memberikan informasi penting tentang operasional bisnis.

Penentuan Harga

Ada sejumlah faktor dalam menentukan harga, tetapi memiliki target arus kas dapat membantu memandu pengambilan keputusan Anda. Jika bisnis Anda mengalami masalah arus kas, salah satu alasan yang mungkin bisa menjadi margin laba rendah. Banyak pemilik bisnis memutuskan untuk menurunkan harga untuk memperbaiki ini, tetapi strategi ini bukan tanpa risiko. Meskipun memungkinkan Anda untuk membuat lebih banyak penjualan dalam jangka pendek, Anda mungkin berisiko merusak merek Anda.

Merampingkan proses

Memiliki proses yang efektif di tempat dapat membantu Anda tetap di atas uang yang masuk dan keluar dari bisnis Anda. Manfaatkan sepenuhnya teknologi yang dirancang untuk membantu Anda mengelola berbagai bagian bisnis Anda. Misalnya, dengan menggunakan Sistem ERP akan sangat membantu mengintergrasikan semua proses bisnis mulai dari penjualan hingga terbentuknya laporan keuangan. Dengan Sistem ERP mengadopsi single entry concept, dimana tidak perlu melakukan input berulang di masing-masing bagian.

turboly.com