Meningkatkan Kunjungan di Toko

image

Pertumbuhan belanja online telah mendorong banyak pengusaha ritel untuk mengalihkan fokus pada penjualan online. Namun, penting untuk tidak melupakan asal usul usaha ritel dan menjaga strategi agar pelanggan tetap mau datang ke toko secara konsisten. Saat ini, mendorong pelanggan datang ke toko bisa menjadi suatu tantangan, tetapi jika kita bisa mempertahankannya akan sangat membantu mengembangkan bisnis bisnis ritel kita. Pertanyaannya adalah, saat ini, bagaimana kita mendorong orang untuk tidak hanya membeli dari toko Anda tetapi datang ke toko?

Penampilan - Ciri Khas

Menjaga penampilan fisik toko adalah sesuatu yang sangat penting. Jika bersih, rapi, terawat baik dan menarik, lebih mungkin untuk memikat walk-in. Anda juga perlu berinvestasi lebih banyak jika keadaan toko saat ini memerlukan beberapa sentuhan perubahan. Jangan segan untuk berdiskusi dengan staff di toko, masukan mereka sangat berarti. Selain itu, jangan sampai dalam usaha mempercantik tampilan toko, kita menghilangkan ciri khas yang mungkin sudah melekat bagi sebagian pelanggan kita

Staff yang kompeten

Staff di toko bertanggung jawab atas kepuasan dan memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan. Jangan ragu untuk berinvestasi dalam pelatihan mereka memiliki potensi yang tak ada habisnya dalam meningkatkan layanan dan pengetahuan pelanggan. Staff di toko harus penuh percaya diri dalam memberikan jawaban atas pertanyaan pelanggan.

Promosikan secara online

Ini mungkin tampak kontradiktif, tetapi memiliki kehadiran online sama pentingnya dalam meningkatkan traffic di dalam toko Anda. Tapi cara ini perlu dilakukan untuk mendorong pelanggan mau datang ke toko kita, contohnya berikan menarik promosi atau diskon produk tertentu khusus untuk pelanggan yang melakukan pembelian di toko. Berikan promosi tersebut di website penjualan atau social media toko kita.

3 cara diatas adalah strategi bagaimana mendorong pelanggan tidak hanya membeli dari kita namun juga datang ke toko kita. Dengan pelanggan datang ke toko dengan leluasa kita bisa memberikan penawaran menarik kepada mereka dan membuat kita lebih mengenal mereka.

turboly.com