Tips Agar Pelanggan Tetap Betah Berada di Toko

image

Tips Agar Pelanggan Tetap Betah Berada di Toko

Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah membuat pelanggan nyaman berada di toko. Mengapa menjadi sangat penting? Jangan lupa bahwa bagi sebagian besar konsumen yang mendambakan pengalaman yang berbeda dan ingin belanja menjadi kegiatan rekreasi. Berikut adalah tips agar pelanggan betah berada di toko dan mendorong mereka berbelanja lebih banyak lagi.

1. Beri ruang untuk pengalaman menarik

Daripada mencurahkan seluruh ruang di toko Anda untuk menjual produk, pertimbangkan mengalokasikan area tertentu untuk pengalaman. Mungkin Anda dapat mendedikasikan bagian tertentu dari toko Anda untuk produk sampel. Bisa juga dengan cara menyediakan stan foto tempat orang dapat mengambil foto di antara berbelanja. Pikirkan tentang pengalaman yang pelanggan

2. Menawarkan layanan personal

Bantu pelanggan memanfaatkan produk Anda dengan lebih baik dengan membantu atau memberikan informasi pada mereka. Pelanggan senang karena mereka mendapatkan informasi yang sesuai dan diberikan pelayanan secara personal. Sementara bagi retailer, akan bermanfaat mendapatkan pemahaman lebih mendalam mengenai siapa pelanggannya.

3. Sajikan makanan dan minuman

Eksperimen dengan konsep makanan dan minuman untuk membuat pembeli tetap bertahan. Hal ini kelihatan sederhana namun hal ini akan membuat pelanggan merasa dilayani dengan baik, tidak perlu makanan / minuman yang mewah karena pelanggan akan senang jika diberikan perhatian.

4. Berikan insentif kepada karyawan

Tugas karyawan di toko bukan hanya menjual menjual dan menjual. Mereka juga harus bisa menjadi produk konsultan yang ramah. Untuk terus memotivasi karyawan, berikanlah insentif atas penjualan yang mereka lakukan. Memberi insentif kepada staf untuk tidak hanya fokus pada penjualan produk, tetapi untuk benar-benar terhubung - dan tetap berhubungan - dengan pelanggan.

turboly.com