MENDORONG PEMBELIAN IMPULSIF CUSTOMER DI MASA LIBURAN

image

Dalam bisnis ritel perilaku impulsif dari pelanggan dapat menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan penjualan dan juga keuntungan. Liburan adalah saat yang tepat untuk mendorong perilaku impulsif pelanggan, seperti di bulan Ramadhan saat ini. Tapi, jangan lupa terutama masa Ramadhan saat ini pelanggan akan lebih cermat dalam membelanjakan uang mereka. Maka dari itu diperlukan strategi khusus untuk memancing perilaku impulsif mereka.

Berikut adalah strategi sederhana untuk membangkitkan impulsifitas pelanggan di masa liburan :

  • Display Produk Menarik. Jangan ragu untuk mendesign ulang display produk di toko, terutama berkaitan dengan event liburan yang berlangsung. Penataan produk dengan tema tertentu yang berhubungan dengan liburan juga dapat membuat konsumen mengarahkan pandangannya ke area display. Tempatkan produk yang “eye catching” dan didukung oleh tim promosi yang ramah dan cakap.

  • Produk Bundling. Produk bundling merupakan strategi yang tepat untuk mendorong penjualan. Selain itu juga bisa digunakan untuk memutar stok produk-produk yang perputarannya lambat. Produk Bundling dapat mendorong pelanggan yang awalnya membeli produk secara satuan, namun dengan produk bundling dapat mendorong mereka untuk memboyong sepaket produk tersebut.

  • Buy One Get…. Strategy lain untuk meningkatkan pembelian impulsif dari pelanggan ialah dengan sebuah promosi yang akan mendorong mereka membeli lebih. More buy, more get xxx merupakan strategy yang sering kita jumpai. Namun hal ini sangat efektif juga untuk mendorong pelanggan membeli lebih selain produk bundling. Jika Anda memiliki pelanggan yang cermat, hal ini akan membuat pelanggan mempertimbangkan membeli lebih banyak. Tawaran diskon seperti cenderung disukai oleh pelanggan.

Kuncinya, buatlah penawaran yang menarik yang menarik perhatian, lalu edukasi pelanggan bahwa produk yang anda tawarkan bermanfaat dan berkualitas.

turboly.com