Teknologi Sistem POS Ritel Yang Berguna Bagi Retailer

Tren teknologi yang muncul dan perangkat mobile tanpa disadari merupakan tuntutan pelanggan. Agar tetap kompetitif, usaha ritel kecil dan menengah (UKM) perlu mengadopsi sistem point of sale (POS) yang menangani perubahan kebutuhan ini.

Sistem POS Mobile terintegrasi dengan perangkat seluler umum seperti tablet dan smartphone untuk melakukan seluruh proses mulai dari penjualan dan penerimaan barang. Sistem POS Mobile dapat mempercepat proses transaksi dan membantu karyawan berinteraksi lebih baik dengan pelanggan. Mereka juga berguna untuk retailer kecil dengan ruang terbatas misalnya saat pameran, karena mereka mengurangi kebutuhan akan mesin kasir khusus. Sistem POS Mobile cocok untuk barang dengan kebutuhan yang lebih personal dimana karyawan dan pelanggan membutuhkan waktu interaksi yang cukup.

Apakah Mobile POS Solusi Tepat? Jawabannya adalah iya. Berikut adalah manfaat Mobile POS :

Mudah dioperasikan dalam pameran dagang dan event tertentu. Retailer dapat bertemu pelanggan secara langsung dan melakukan penjualan di tempat. Selain itu, tidak perlu meyakinkan pelanggan untuk mengunjungi toko mereka di lain waktu, meningkatkan peluang penjualan. Mengetahui tingkat persediaan dengan mudah. Ketika pelanggan meminta produk tertentu, karyawan dapat menggunakan perangkat seluler mereka untuk memeriksa ketersediaannya. Jika tidak ada stok, mereka bahkan dapat melakukan Stock Order ke gudang.

Selain itu, Sistem POS mobile dapat membantu usaha kecil dan retailer dalam sejumlah cara:

Kelola beberapa toko dan berinteraksi dengan pelanggan dengan cara yang lebih baik: Mobile POS memungkinkan pengecer melacak tingkat penjualan, keuntungan, dan inventaris mereka di lokasi toko yang berbeda menggunakan dasbor terpadu pada perangkat seluler mereka. Beberapa opsi terintegrasi dengan program manajemen loyalitas sehingga pelanggan dapat mengaksesnya dari perangkat seluler mereka.

Peningkatan penjualan dan keamanan data: Sistem ini memungkinkan rekanan penjualan untuk melakukan transaksi dengan mudah dari lokasi mana pun di dalam toko, sehingga memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Selain itu, transaksi yang dilakukan melalui POS seluler sepenuhnya dienkripsi dan tidak menyimpan data kartu.

www.turboly.com