Keunggulan Software POS Berbasis Web

Ada banyak keunggulan yang dimiliki Sistem POS berbasis web apabila dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Apalagi saat ini akses internet semakin mudah dijangkau bukan hanya melalui laptop atau PC saja. Jadi, apa saja keunggulan Sistem POS berbasis web? Berikut daftarnya.

1. Mudah dikembangkan

Iya mudah dikembangkan, itu adalah alasan pertama mengapa Sistem POS berbasis web tetap sangat disukai meskipun saat ini marak aplikasi berbasis android atau sejenisnya. Terlebih populasi developer yang menguasai pemograman web sangat besar menjadi nilai tambah bagi Sistem POS berbasis web.

2. Mudah di update

Sangat berbeda dengan Sistem POS berbasis desktop atau android yang ketika ada pembaharuan (update), pengguna diharuskan untuk mendownload dan menginstal aplikasi tersebut. Sistem POS berbasis web hanya perlu di-update pada main server dan kemudian secara otomatis para pengguna akan mendapatkan update yang sama. Sangat hemat banyak waktu serta biaya terutama jika harus memperbaharui aplikasi tersebut setiap bulan.

3. Mudah diakses

Sistem POS berbasis web sangat mudah diakses, kita hanya memerlukan internet dan browser tanpa spesifikasi hardware atau perangkat khusus. Dengan laptop, tablet hingga smartphone akan lebih mudah mengakses informasi.

4. Lebih murah dan lebih powerful

Mengakses Sistem POS berbasis android atau dekstop perlu dipertimbangkan spesifikasi hardware tertentu, jika hardware sudah out of date maka secara otomatis aplikasi tidak akan dapat kita akses. Tentu saja hal tersebut akan memakan biaya jika harus membeli perangkat hardware baru. Berbanding terbalik dengan penggunaan Sistem POS berbasis web yang cenderung bisa digunakan oleh hampir semua perangkat yang menyertakan browser. Hal tersebut karena aplikasi berbasis web cenderung jauh lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi berbasis desktop.

5. Tampilan lebih fleksibel

Keunggulan Sistem POS berbasis web yang patut dipertimbangkan adalah, tampilannya yang cukup fleksibel saat harus berhadapan dengan berbagai sistem operasi dan perangkat. Ketika kita membuka aplikasi web dengan menggunakan laptop yang memiliki layar lebar dan kekuatan lebih besar, aplikasi tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Sebaliknya, apabila diakses dengan perangkat yang lebih kecil seperti smartphone, aplikasi web juga bisa menyesuaikan dengan layar yang sempit. Dengan begitu, pengguna akan merasa jauh lebih mudah dalam berinteraksi dengan aplikasi berbasis web.

6. Lebih aman

Karena mudah di-update maka Sistem POS berbasis web akan selalu dalam kondisi terkini, baik dalan sisi fitur ataupun keamanan. Jadi, kecil kemungkinakan perangkat akan terinfeksi virus dan juga dari sisi data, Sistem POS berbasis web tidak akan mengakses data dalam perangkat kita, hal ini berbeda dengan Sistem POS berbasis Android atau desktop yang selalu membutuhkan akses perangkat kita.

Baca juga : Sistem POS dan Business Owner

www.turboly.com