3 Tips Cepat Meningkatkan Pergerakan Inventory

Penggunaan Software Inventory berkualitas dapat membantu meningkatkan menjaga dan mengontrol pergerakan barang baik di gudang ataupun di toko. Berikut adalah tips singkat bagaimana memaksimalkan Software Inventory untuk meningkatkan pergerakan barang baik di gudang ataupun di toko.

1. Tempatkan Inventory Specialist

Jika jumlah persediaan dan pergerakannya semakin meningkat, berarti sudah waktunya ada seorang inventory specialist untuk mulai mengambil alih semua tanggung jawabnya. Seorang inventory specialist dapat menangani semua hal yang terkait dengan persediaan, memahami software inventory, dan mengatur pergerakannya. Seorang inventory specialist memainkan peran sebagai penghubung dalam memproses pesanan, mencocokkan penerimaan dan mengelola persediaan agar tetap dalam kondisi yang prima.

2. Menjaga Kualitas Produk

Beberapa produk mungkin ada yang tahan lama dengan segala kondisi namun jangan lupa selalu ada produk yang memiliki waktu kadaluwarsa. Apapun itu, mempertahankan kualitas produk merupakan kewajiban. Stok Opname dapat menjadi waktu yang tepat untuk meninjau kualitas persediaan. Tetapi tidak ada salahnya jika melakukannya lebih sering terutama untuk produk yang mudah rusak. Pertimbangkan untuk memberikan penekanan tinggi pada kontrol kualitas produk untuk memastikan kepuasan pelanggan. Melakukan hal itu dapat menghindari return dan tentunya kerugian.

3. Evaluasi kembali Tag dan Grup persediaan

Sebagian besar inventory specialist yang berpengetahuan luas memahami perlunya membagi produk ke dalam beberapa kategori. Ini membuatnya mudah untuk menyimpannya dan juga mudah menemukannya. Tapi, ini bukan akhir dari semua penempatan stok. Pada kenyataannya, stok dapat digeser dan dipindahkan ke berbagai tingkatan dan kelompok. Software Inventory dapat membantu menemukan tempat di mana stok rendah adalah umum, pengiriman tertunda, dan banyak lagi. Ini bisa membantu mengencangkan organisasi produk.

www.turboly.com