5 FITUR UTAMA YANG HARUS DIMILIKI SISTEM POS UNTUK MENDUKUNG OMNICHANNEL

image

Perkembangan Sistem POS semakin pesat, dengan ekspektasi pelanggan yang lebih tinggi dari sebelumnya, Sistem POS terus diperbaharui dan bermetamorfosa menjadi lebih dari sekedar “Sistem Kasir” namun Sistem POS mampun melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik atau mendukung skenario omnichannel.

Beberapa retailer masih masih mengalami kendala khususnya bagi mereka yang masih menggunakan aplikasi lawas yang tidak bisa di update untuk mengikuti perubahan modern, hal ini tidak menguntungkan ketika mereka mencoba untuk beradaptasi dengan perubahan industri ritel yang bergerak cepat saat ini dan merangkul ritel omnichannel.

Kemampuan utama dari Sistem POS modern

Selain menangani transaksi pelanggan, sistem POS saat ini harus berintegrasi dengan banyak fungsi lain dari bisnis ritel, seperti eCommerce, manajemen persediaan, harga dan promosi, dan sebagainya.

Jadi apa yang harus kita perhatikan cari ketika akan menentukan Sistem POS yang baru? Berikut adalah 5 kemampuan penting Sistem POS modern untuk mendukung penjualan omnichannel :

  • Sistem POS Mobile. Dengan sistem POS yang dapat diakses secara mobile baik itu app atau berbasis website akan membuat staff penjualan kita melakukan penjualan dengan lebih cepat, lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan pengalaman checkout yang lebih cepat;
  • Visibilitas persediaan secara realtime. Dengan informasi stock secara realtime akan lebih memuaskan pelanggan karena dengan cepat kita dapat memberikan informasi ketersediaan barang dan tidak membuat mereka kecewa.
  • Mendukung berbagai skenario omnichannel seperti penjualan website, ecommerce karena saat ini banyak pelanggan mengharapkannya. Kemampuan ini sejalan dengan visibilitas persediaan karena di era penjualan online dari berbagai saluran maka dibutuhkan informasi persediaan yang akurat dan lengkap;
  • Fitur Customer Relationship Management (CRM) untuk memaksimalkan peluang untuk meningkatkan penjualan dari customer loyal kita.
  • Sistem POS Berbasis Cloud, menghadirkan solusi yang ramah lingkungan, cepat dan fleksibel yang diintegrasikan dengan berbagai platform.

Baca Juga :Transformasi Sistem POS

turboly.com