Pentingnya Pelatihan Saat Implementasi ERP

image

Pelatihan dalam Software ERP adalah salah satu komponen yang lebih penting dari implementasi. Apakah ini implementasi Software ERP baru ataupun migrasi ke software baru pastikan pelatihan berkualitas tinggi dari vendor Software ERP yang kita pilih.

Siapa yang akan dilatih?

Jawaban yang mudah adalah semua orang. Software ERP menyentuh kehidupan kerja semua bagian dalam bisnis dan, tentu saja, semua akan membutuhkan pelatihan Software ERP dasar sesuai dengan bagiannya masing-masing. Ada 1 atau 2 bagian mungkin yang akan mendapatkan pelatihan khusus misalnya Sistem Admin atau staff IT karena mereka memiliki kemampuan dan akses yang unik.

Kebutuhan bisnis akan berkembang seiring waktu. Keterampilan individu akan tertinggal jika hanya bergantung pada pengalaman karena teknologi akan terus maju dan berkembang. Software ERP juga berubah sesuai dengan kemajuan teknologi ketika fitur baru ditambahkan dan teknologi baru dimasukkan ke dalam revisi sistem di masa mendatang. Ini semua adalah alasan mengapa pelatihan penyegaran begitu penting jika sebuah bisnis berencana untuk mengoptimalkan nilai Software ERP.

Cobalah untuk mendapatkan vendor ERP Anda untuk memberikan rencana pelatihan yang berkelanjutan untuk bisnis Anda. Tidak ada satu cara yang tepat untuk memberikan pelatihan penyegaran. Tetapi Anda berutang kepada pengguna tahun depan untuk memastikan mereka menggunakan ERP untuk memberikan manfaat terbaik bagi organisasi.

Perubahan SOP

Mengubah dari kehidupan kerja yang nyaman dengan sistem lama ke ERP baru mungkin sulit bagi banyak orang. Tapi vendor Software ERP seperti Turboly memiliki lebih banyak pengalaman dengan manajemen perubahan. Gunakan keahlian mereka sebagai keuntungan. Bersamaan dengan pelatihan dalam Sistem ERP, mintalah panduan manajemen perubahan untuk pengguna dan tim manajemen.

Manajemen perubahan berarti pertama-tama mengidentifikasi potensi gangguan, kemudian mengelola hingga menerima perubahan dan mewujudkan manfaatnya. Untuk pengguna, manajemen perubahan berarti pertama-tama mengidentifikasi potensi gangguan, kemudian mengelola hingga menerima perubahan dan mewujudkan manfaat. Bagi manajemen, ini berarti menerima trauma perubahan yang tak terhindarkan dan komitmen untuk membantu pengguna yang baik mengatasi hal ini.

Fleksibilitas dalam pendekatan pembelajaran

Pastikan pelatihan Software ERP menggunakan teknik yang sesuai dengan semua pengguna. Software ERP memiliki banyak industri mulai dari retail, manufaktur, perakitan, jasa/ hospitality semua harus disesuaikan berdasarkan karakteristik bisnis dan penggunannya. Pelatihan merupakan kunci keberhasilan implementasi Software ERP.

Baca juga :10 MANFAAT SISTEM ERP RITEL BERBASIS CLOUD

turboly.com