Visibilitas Inventory Dimudahkan Dengan 5 Fitur Ini

image

Produk sangat berpengaruh dalam penjualan. Bukan hanya kualitas tapi penampilan suatu produk juga sangat mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Dengan cara yang hampir sama, inventory bisnis online harus terlihat oleh pelanggan untuk mendorong kepercayaan. Bagi staff yang berurusan dengan pengelolaan inventory management perlu mengikuti langkah terbaik yang akan membawa visibilitas sekaligus mengelola inventory dengan lebih baik. Berikut adalah 5 fitur untuk meningkatkan visibitlitas inventory :

Tingkat stok yang maksimal

Penting untuk menjaga tingkat stok maksimal, untuk memastikan bahwa jalur distribusi berfungsi pada kapasitas yang maksimalkan dan menjaga inventory tetap tersedia. Bisnis ritel dapat mengandalkan data secara real-time untuk mempertahankan tingkat inventory yang maksimal, dan menghilangkan kekurangan stok, sambil berjaga-jaga memenuhi lonjakan permintaan secara tiba-tiba. Solusi Software ERP menyediakan data dan laporan untuk membantu mempertahankan tingkat persediaan yang maksimal dengan fitur minimum maximum stock yang bisa dengan mudah diatur sesuai kondisi di lapangan.

Inventory Tracking

Inventory tracking atau pelacakan inventory yang terbatas pada operasi internal saja tidak akan membawa hasil visibilitas inventory yang diinginkan. Maka dari itu diperlukan informasi yang menyeluruh mencakup semua proses pergerakan barang baik di gudang ataupun di toko termasuk di dalamnya kapan stock masuk, keluar, dan juga dalam perjalanan (in transit).

Stock Opname

Ini adalah aspek penting lainnya dalam inventory. Hasil Audit inventory rutin dalam bentuk stock opname merupakan bagian penting untuk mendapatkan angka yang akurat. Ini akan membantu mengatasi dan mengelola kesalahan dalam pelaporan, yang akan memberikan akurasi yang lebih besar terhadap visibilitas inventory.

Sistem ERP

Mengelola Inventory dengan sistem ERP akan memberikan dampak yang lebih besar untuk inventory management. Perkiraan / forecasting inventory akan lebih tajam, distribusi akan direncanakan lebih baik, dan perencanaan kapasitas akan bergantung pada data akurat yang dihasilkan dan dibagikan melalui Sistem ERP.

Keseimbangan yang tepat dalam perencanaan inventory

Stock Level Inventory harus ramping, tetapi memadai. Menjaga keseimbangan ini sangat penting. Ini tidak dapat dicapai tanpa data dari komponen lain - supplier, merchandising dll. Sistem terintegrasi akan membantu bagian logsitik dan gudang untuk merencanakan persediaan dengan lebih baik.

Turboly Cloud ERP menawarkan fitur yang membantu meningkatkan visibilitas inventory dengan solusi yang berfokus pada industri retail dan wholesale. Dengan Solusi Cloud ERP, bisnis akan mendapatkan efek positif karena berbagai fitur terintegrasi dengan mulus ke dalam seluruh dan proses untuk menggabungkan dan memberikan efisiensi yang lebih besar dan meningkatkan keuntungan.

turboly.com