Cloud Mengubah Cara Pengelolaan Bisnis

image

Teknologi Cloud telah merubah cara berbisnis baik itu untuk perusahaan besar dan perusahaan kecil. Teknologi Cloud menyediakan fasilitas penyimpanan pusat yang dapat diakses melalui internet kapan saja dan dimana saja. Teknologi Cloud dan turunannya seperti Software ERP berbasis cloud sebuah memungkinkan bisnis ritel beroperasi lebih efisien dan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya dan memberikan banyak keuntungan.

Peningkatan aksesibilitas

Ketika Anda menjalankan usaha ritel dengan banyak cabang, mungkin akan memerlukan “usaha” lebih dalam proses pengelolaannya. Tantangan utama adalah bagaimana kantor pusat dapat memperoleh data lengkap saat dibutuhkan. Memiliki alat bisnis berbasis cloud seperto Software ERP memungkinkan aksesibilitas untuk bekerja mendapatkan informasi kapanpun dibutuhkan.

Keamanan dan perlindungan

Salah satu keunggulan cloud dibandingkan penyimpanan tradisional di PC server ataupun flashdisk adalah tahan terhadap bencana alam dan resiko kehilangan data. Software ERP berbasis cloud tidak menyimpan data di lokasi kantor atau toko Anda berada, namun Anda bisa mendapatkan datanya dengan aman dari mana saja.

Biaya Ringan

Menerapkan software ERP berbasis cloud tidak diragukan lagi akan membutuhkan investasi di muka, tetapi Cloud ERP tidak memerlukan instalasi perangkat keras seperti server, Anda bahkan dapat menggunakan perangkat komputer “lawas” yang Anda masih miliki dan selama terhubung dengan koneksi internet maka Cloud ERP dapat diakses. Selain itu, Cloud ERP juga memberikan berbagai opsi pembayaran beli putus atau berlangganan yang biasa di sebut Software as a Service (SaaS).

Skalabilitas

Toko Ritel yang berkembang selalu mengarah ke pembukaan cabang baru, makin banyak cabang maka diperlukan Software ERP yang “mumpuni” untuk mengelola itu semua tanpa perlu tambahan sumber daya yang lain. Dengan Cloud ERP kita memiliki kebebasan untuk berkembang tanpa khawatir tentang hambatan software karena kita bisa menambah apapun yang kita butuhkan.

Baca Juga : BAGAIMANA ERP DAPAT MEMBANTU MENGELOLA RISIKO

turboly.com