3 HAL WAJIB SAAT MEMULAI TOKO PONSEL

image

Setiap hari ketika kita melihat iklan media elektronik dan media sosial lainnya, selalu ada iklan untuk rilis ponsel baru. Di era digital ini, kemajuan teknologi merupakan fenomena yang tak ada habisnya. Itulah sebabnya kebanyakan orang di seluruh dunia menggunakan ponsel untuk tetap mengikuti perkembangan dunia. Misalnya, di Indonesia saja, menurut rilisan data terbaru dari Kemenkominfo ada sekitar 167 juta pengguna ponsel aktif. Inilah sebabnya mengapa membuka toko Ponsel masih merupakan peluang bisnis yang baik.

Sekarang mungkin tampak mudah untuk hanya menyewa atau memiliki toko dan mendapatkan ponsel dari beberapa operator dan distributor dan mulai menjual. Tetapi untuk berhasil memulai bisnis Ponsel, Anda harus melakukan tiga tugas ini:

1) Perangkat Keras (PC, Barcode Scanner, Printer.)

Setelah menyewa atau membeli tempat untuk membuka toko ponsel, yang diperlukan membeli perangkat keras, termasuk komputer/laptop, barcode scanner, printer,, dll. Di komputer, Anda perlu memiliki Sistem Point of Sale (POS) Toko Ponsel untuk mengelola semuanya. Kami merekomendasikan untuk mendapatkan Sistem POS yang memang dibuat dan didesign untuk bisnis retail ponsel.

2) Mendapatkan Sistem Point of Sale (POS) Toko Ponsel

Sistem POS toko ponsel memungkinkan Anda mengelola bisnis dengan mudah dan nyaman. Ini mencakup:

Dan masih banyak lagi. Semua tugas dasar ini akan menjadi yang paling penting untuk bisnis Anda tidak hanya di awal, tetapi sepanjang waktu.

3) Rekonsiliasi

Rekonsiliasi tidak hanya penting dalam toko tetapi dalam pertumbuhan bisnis secara umum. Karena itu membuat kesalahan kita tetap terkendali dan membantu kita memperbaikinya. Dalam bisnis toko ponsel, rekonsiliasi adalah alat terpenting yang tidak diketahui banyak orang. Pada dasarnya, di toko ponsel, ada komisi dari operator, yang banyak bisnis kehilangan dari kesalahan karyawan mereka. Juga, Rekonsiliasi memastikan bahwa:

  • Pembayaran tagihan diterima setelah bulan pertama, kedua, dan ketiga
  • Penerimaan kartu kredit cocok
  • Pembayaran tagihan sesuai dengan supplier
  • Kompensasi penurunan harga/ price protection

Membuka toko Ponsel adalah ide bagus di Indonesia. Tetapi menjalankannya dengan lancar dan efisien adalah sebuah tantangan, yang dapat dihindari dengan memanfaatkan Sistem POS Toko Ponsel yang cakap, dan memiliki spesialisasi serta pengalaman terbaik di industri Ponsel.

Baca Juga : 6 ALASAN TOKO PONSEL WAJIB MENGGUNAKAN SISTEM POS

turboly.com