Tantangan Ritel Multi Toko dan Solusinya

image

Apakah pengusaha ritel yang mengelola banyak cabang dan mencari solusi untuk masalah pengelolaan dan manajemen toko dengan banyak cabang? Tidak perlu khawatir. ERP Retail Turboly memiliki jawaban untuk masalah Anda. Di bawah ini adalah 6 tantangan ritel multi-toko yang mungkin Anda hadapi dan solusinya oleh Turboly Cloud ERP:

1. Konektivitas

Konektivitas menjadi tantangan besar bagi pengusaha ritel yang mengelola banyak cabang. Konektivitas antara kantor pusat dan toko cabang adalah faktor kunci utama kesuksesan. Sistem ERP Retail Turboly dapat membantu mengatasi kendala ini. Fitur ERP berbasis online yang menawarkan solusi end-to-end dan terintegrasi secara realtime melalui konektivitas internet.

2. Sinkronisasi Data

Sinkronisasi data adalah tantangan terbesar kedua setelah Konektivitas. Dalam industri ritel, toko beroperasi dari geografi yang berbeda (zona waktu) dan lokasi dan memiliki jam operasi (jam kerja) yang berbeda. Sangat penting untuk menyinkronkan data tepat waktu untuk menganalisis dan mengambil tindakan yang sesuai. Anda kemudian mungkin bertanya:

  • Bagaimana sinkronisasi data akan terjadi?
  • Berapa interval waktu sinkronisasi ini?
  • Bagaimana sistem memastikan bahwa tidak ada kehilangan data?

Sinkronisasi data real-time ERP Retail Turboly menawarkan konektivitas melalui internet.

3. Penyebaran

Saat perusahaan bertumbuh dan siap untuk berekspansi ke dengan membuka cabang baru, bagaimana Anda mengatur toko baru dengan sistem yang sama?

ERP Retail Turboly memungkinkan operasional atau tim TI untuk melakukan setup toko baru dari kantor pusat. Ini memungkinkan pembuatan dan pengaturan semua pengaturan seluruh sistem dari HQ ke outlet lainnya.

Semua aktivitas seperti setup kasir, user , promosi hingga stock awal, dikendalikan secara terpusat oleh Turboly Cloud ERP. Ini berarti semua bisa dilakukan dari kantor pusat.

4. Operasional antar toko

Penting sebagai pengusaha ritel yang mengelola banyak toko, akan menjadi nilai tambah jika mampu memberikan penawaran yang sama di semua toko. Misalnya diskon, promosi , pengembalian atau penukaran barang, retur penjualan atau penukaran poin pelanggan dan pengiriman. ERP Retail Turboly memungkinkan bisnis untuk melakukan aktivitas ini secara terpusat dan menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

5. Pelaporan multi-toko

Mendapatkan laporan harian dari semua toko Anda, misalnya laporan stok dan penjualan sangat penting. Karena laporan ini memungkinkan pemilik bisnis dan manajer untuk menghasilkan hasil konsolidasi pada kinerja penjualan di seluruh rantai.

Laporan persediaan dan penilaian memberikan informasi penting tentang di mana inventory didistribusikan. Ini akan membantu Anda mengambil keputusan cepat & kritis terkait pembelian & transfer stok.

6. Akuntansi Cabang – Toko Waralaba, Toko Milik

Merek multi-toko beroperasi pada model toko milik perusahaan dan waralaba. Oleh karena itu mereka membutuhkan rekening cabang untuk dikelola secara terpusat maupun lokal.

Fitur Akuntansi & keuangan ERP Retail Turboly memungkinkan bagian keuangan dan akuntansi untuk mengelolanya dengan mudah dan efisien.

Baca Juga : Manfaat Sistem POS Retail Optik Online

turboly.com