Bagaimana Bundling Dapat Meningkatkan Penjualan Kosmetik?

image

Bundling adalah praktik memasukkan dua atau lebih produk dengan 1 produk utama. Bundling dapat ditemui dalam bentuk kit dan set. Bundling dapat meningkatkan nilai dari produk yang Anda tawarkan.

Keuntungan dari bundling

Bundling adalah praktek dari sebuah kompetisi yang memberi kebebasan dalam mengatur produk pada titik harga yang lebih tinggi untuk meningkatkan keuntungan. Bundling juga low cost karena akan memakan waktu lebih sedikit untuk pengemasan dan menurunkan biaya pengiriman. Bundling juga meningkatkan jumlah pelanggan yang Anda jangkau. Mereka mungkin mencari krim anti-aging dan menemukan bahwa ada menggabungkannya dengan krim mata yang belum pernah mereka coba. Oleh karena itu, itu menumbuhkan target pasar Anda. Pesaing juga akan merasa lebih sulit untuk menganalisis data penjualan Anda dan menemukan kecerdasan harga pada produk Anda karena harga masing-masing produk mungkin tidak tersedia. Membundel produk Anda pada titik harga yang lebih rendah dapat berfungsi sebagai promosi untuk merek dan produk Anda secara keseluruhan. Dalam penjangkauan ini, Anda mungkin menemukan pelanggan yang hanya berfokus pada harga, dan tidak terlalu peduli dengan loyalitas merek. Terkadang Anda memiliki beberapa barang yang lambat bergerak dan memenuhi gudang yang mengakibatkan biaya penyimpanan meningkat. Membundel barang-barang ini yang tidak laku ini akan membuat Anda menghemat ruang penyimpanan, menambah nilai pada produk utama dan tetap mendapatkan pendapatan dari produk yang pada dasarnya ingin Anda buang.

Cara Bundling

Ada beberapa jenis metode bundling, dan masing-masing memiliki dampak yang berbeda terhadap penjualan dan pendapatan Anda. Pastikan untuk menghitung angka sebelum menggabungkan untuk memastikan margin keuntungan yang sama atau lebih tinggi. Mari kita lihat berbagai teknik bundling untuk mengidentifikasi apa yang terbaik untuk produk Anda. Ini akan berhubungan dengan pentingnya membangun pengalaman pelanggan yang dirancang dengan baik dan dieksekusi dengan sempurna. Bundling adalah cara terbaik untuk menjual produk Anda dengan produk lain yang Anda miliki. Dengan menggabungkan produk utama dengan beberapa produk pelengkap yang sering dibeli bersama, Anda dapat menawarkan produk yang lebih baik kepada pelanggan Anda, dan meningkatkan pendapatan Anda. Anda juga dapat mendapatkan pelanggan yang awalnya tidak ingin untuk membeli produk lain. Ini memberi mereka pilihan untuk mencoba produk Anda yang lain dan bisa saja produk tambahan ini juga cocok untuk mereka. Jangan meremehkan kemasan satu set item yang dibundel. Berikan penawaran paket lengkap akan memberi mereka pilihan yang lebih baik dan bahkan mungkin menyertakan produk baru yang tidak akan mereka pilih untuk dibeli. Cara lain untuk menggabungkan adalah dengan menyarankan produk terkait saat mereka melihat produk utama yang mereka cari. Dengan cara ini mereka masih bisa mendapatkan banyak saat membuat bundel mereka sendiri. Buat semua menjadi lebih mudah bagi pelanggan Anda dengan menyarankan produk terkait yang mungkin mereka butuhkan. Jika pelanggan mencari pencuci muka, kemungkinan besar mereka juga membutuhkan pelembab. Anda dapat memberikan waktu kembali kepada pembeli dengan mempermudah mereka menemukan produk terkait. Ini semua menambah pengalaman pelanggan, jenis bundling ini dikenal sebagai “mixed bundling”. Pelanggan tidak suka hanya memiliki satu pilihan. Oleh karena itu, Anda tetap harus menyediakan produk secara individual. Dalam hal ini, cara untuk mendorong pelanggan Anda untuk melihat produk lain adalah dengan memberikan diskon dan kupon.

Bagaimana Mengidentifikasi Peluang Bundling Produk?

Anda telah memutuskan bahwa Anda ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Anda dengan menawarkan mereka dalam pembelian mereka. Sekarang Anda hanya perlu tahu apa yang harus dibundel dengan produk Anda. Pastikan bahwa itu relevan dengan produk utama, atau relevan dengan pelanggan. Cara melakukannya adalah dengan melacak perilaku pelanggan melalui history pembelian mereka melalui Sistem Point of Sale (POS) Toko Kosmetik. Jenis produk apa yang biasanya dibeli atau dicari pelanggan Anda bersama-sama? Data berharga ini akan memberi Anda indikasi yang sangat baik tentang minat pelanggan Anda, dan produk mana yang paling saling melengkapi. Dengan merek perawatan kulit, misalnya, pelanggan sering memilih untuk menggunakan merek yang sama untuk semua kebutuhan produk perawatan kulit mereka, karena ada loyalitas pelanggan yang besar untuk jenis produk ini. Terapkan keahlian Beauty Advisor (BA) di lapangan untuk melihat produk mana yang akan saling melengkapi.

Lakukan Dengan Benar

Bundling mungkin gagal dengan item tambahan yang salah dan membuat Anda kehilangan penjualan karena kompetitor menawarkan opsi bundling yang lebih relevan atau bahkan pesaing yang tidak menjual bundel. Dengan produk yang tepat, bundling adalah cara mudah untuk menawarkan produk baru yang melengkapi lini yang Anda fokuskan. Ini hemat biaya dan menumbuhkan target pasar Anda. Dengan taktik kompetitif yang kuat ini, Anda dapat dengan mudah menjual lebih banyak dari pesaing Anda jika dilakukan dengan benar.

Baca Juga : 6 Strategi Toko Kosmetik Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

turboly.com