image

Tips Menjadi Manajer Akuntansi dan Keuangan

Artikel kali ini akan memberikan beberapa tips untuk menjadi manajer keuangan atau akuntansi yang lebih baik. Pastikan untuk mengikuti sepuluh tips ini untuk menjadi manajer keuangan yang lebih baik.

Meningkatkan keterampilan komunikasi dan bersikap transparan

Untuk menjadi manajer yang paling efektif, sangat penting untuk memiliki komunikasi yang terbuka dengan tim. Komunikasikan apa yang menjadi harapan secara jelas dan sering, pertimbangkan masukan dan perspektif unik karyawan, dan dorong mereka untuk mengajukan pertanyaan atau menyuarakan masukan secara terbuka.

Kembangkan keterampilan diri

Terus belajar hal baru dan jika ada kesempatan mengambil sertifikasi untuk memperluas pengetahuan terkait pajak atau bisnis secara umum. Sebagai memimpin dengan memberi contoh tim akan memotivasi mereka terus belajar dan memperbaiki diri.

Manajer yang baik menangani konflik

Ini sangat penting. Jangan menunda mendekati anggota tim untuk mendiskusikan masalah atau konflik. Semakin lama menunggu dan membiarkan konflik berlarut-larut, semakin kehilangan kredibilitas di mata mereka. Temukan masalahnya dengan cepat, dan dapatkan resolusi yang masuk akal sesegera mungkin.

Tetapkan target yang tinggi, tetapi realistis

Tantang anggota tim, tetapi buatlah tujuan mereka dapat dicapai. Ini akan menunjukkan bahwa Anda benar-benar memahami keahlian dan kemampuan anggota tim, dan bahwa percaya pada mereka. Dengan memberdayakan mereka untuk mencapai lebih banyak, anggota tim yang baik akan bekerja lebih keras, menjadi lebih baik, dan pada akhirnya mencapai kesuksesan untuk seluruh tim.

Terbuka untuk ide-ide baru dan perspektif baru

Sebagai seorang manajer, perlu mengetahui rahasia berbagai perspektif dan ide yang berbeda. Gunakan mereka sebagai keunggulan kompetitif. Jelas jangan mengharapkan orang lain untuk menyesuaikan diri dengan satu cara berpikir. Dengan berfikiran terbuka dapat menemukan cara untuk menjadi lebih inovatif atau efisien.

Manajer keuangan yang efektif lebih banyak mendengarkan daripada berbicara

Sebelum mengelola sebuah tim, belajar mendengarkan kekhawatiran, pertanyaan, dan pendapat mereka. Usahakan untuk berhenti sejenak dalam percakapan lebih sering, dan benar-benar mendengarkan,

Belajarlah dari kesalahan untuk menjadi manajer yang efektif

Untuk tumbuh sebagai manajer, pasti sesekali akan melakukan kesalahan juga. Dan, sama pentingnya, akui kesalahan yang buat sebagai sebuah tim karena ini adalah tanggung jawab manajer. Jangan malu dengan kegagalan gunakan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan tim, dan untuk menjadi manajer yang lebih baik dan profesional keuangan yang lebih baik.

Semoga tips ini akan memberi pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dicari orang-orang dalam diri seorang manajer, dan membantu memimpin tim akuntansi dan keuangan menuju kesuksesan.

Baca Juga : Skill yang Wajib Dikuasai Akuntan Perusahaan

www.turboly.com