5 Tips untuk Mendorong Lebih Banyak Pelanggan Datang ke Toko Ponsel

image

Dengan lonjakan belanja online, apakah akhir dari ritel konvensional? Pergeseran ke arah belanja online ini dapat dikaitkan dengan banyak hal seperti teknologi baru, tren konsumen yang berubah, dan perilaku millennial. Tetapi apakah pergeseran ini akan mengakibatkan runtuhnya toko ritel konvensional? Jawabannya adalah tidak. Meskipun kehadiran e-commerce sangat penting dalam industri ritel, terbukti bahwa pembeli masih ingin mendapatkan pengalaman di dalam toko, terutama dalam hal ritel elektronik dan ponsel. Untuk kedua produk ini, pembeli masih lebih suka melakukan pembelian di dalam toko dibandingkan secara online. Oleh karena itu, berikut adalah strategi mendorong pelanggan agar mau datang dan berbelanja di toko :

  • Gunakan media sosial di dalam toko. Siapkan “selfie wall” dengan latar belakang yang bisa difoto di depan orang. Ubah dari waktu ke waktu dan letakkan tagar toko Anda di atasnya. Berikan diskon kepada pelanggan untuk memposting ke media sosial dan menandai toko Anda.

  • Pastikan karyawan terlihat sibuk dan ramah. Karyawan yang terlihat bosan, asyik dengan ponselnya, atau siap menerkam pelanggan pertama yang datang membuat orang takut.

  • Jika Anda menjual online, tawarkan opsi beli online, ambil di toko. Pelanggan hampir selalu menelusuri begitu mereka berada di pintu, dan sering kali akhirnya membeli lebih banyak daripada saat mereka datang (upselling).

  • Gunakan iklan Facebook dan Instagram untuk mendorong kunjungan toko. Anda sebenarnya dapat membuat iklan yang bertujuan untuk mengarahkan lalu lintas toko. Ini muncul ketika pembeli berada di dekat lokasi Anda dan menawarkan kupon untuk ditukarkan di dalam toko.

  • Adakan flash sale. Penjualan kejutan dengan waktu terbatas dapat menarik pelanggan. Tawarkan spesial dua-untuk-satu, diskon persen untuk semua yang ada di toko atau apa pun yang masuk akal untuk bisnis Anda. Kirim email dan pesan atau posting di media sosial tentang penjualan Anda untuk membangun urgensi.

Baca Juga : 6 ALASAN TOKO PONSEL WAJIB MENGGUNAKAN SISTEM POS

turboly.com