Sistem ERP Menghadapi Transformasi Digital Digital Twins

image

Menggunakan data dunia nyata untuk membuat simulasi yang memprediksi bagaimana suatu proses atau produk akan tampil sebelum sumber daya keuangan dialokasikan untuk membangun dan menyebarkan versi fisik? Itulah yang ditawarkan digital twins! Mari kita jelaskan apa itu digital twins dan mengapa itu, atau bisa jadi, merupakan bagian penting dari transformasi digital yang berguna dalam bisnis retail.

Jadi, apa itu digital twins?

Sederhananya, digital twins adalah representasi virtual dari benda fisik, contohnya termasuk bangunan, mobil, mesin, dan lainnya, yang membantu bisnis Anda meningkatkan proses, memantau operasi, dan melakukan pemeliharaan yang dapat diprediksi. Konsep ini semakin banyak digunakan di bidang manufaktur. Itu juga terintegrasi dengan berbagai aplikasi bisnis seperti Software ERP dan sistem manufaktur.

Manfaat digital twins

Apakah mempertimbangkan logistik untuk mengintegrasikan digital twins ke dalam bisnis, tetapi belum mengambil keputusan? Berikut adalah beberapa alasan yang dapat mendorong untuk menjadikan digital twins bagian dari transformasi bisnis lebih cepat :

Mendorong efisiensi

Bisnis yang mengadopsi sejak dini dapat meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk secara keseluruhan. digital twins memungkinkan perusahaan membangun replika digital dari objek fisik, peralatan, proses, atau sistem untuk meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan produktivitas, dan memaksimalkan keuntungan.

Mengelola risiko dalam rantai distribusi

Simulasi yang dapat dicapai dalam digital twin memungkinkan mengambil data nyata, baik langsung maupun historis, untuk menilai kinerja. Menambahkan Software ERP ke dalam alur kerja otomatis dapat membawa data ini ke tingkat berikutnya, mengambil data dari seluruh rantai distribusi untuk membantu mendeteksi dan merespons gangguan tanpa memengaruhi area bisnis lainnya.

Tidak seperti simulasi, digital twins didukung oleh Internet of Things, atau IoT, yang memungkinkannya menerima data waktu nyata dari sistem fisik. Ini meningkatkan akurasi model analitik prediktif yang memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pemantauan dan pengelolaan produk, prosedur, dan kebijakan yang diperlukan. Ini dilakukan dengan menyimpan catatan proyeksi masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Pengalaman pelanggan

Digital twins yang memasukkan data ke dalam Software ERP dapat menyimpan data pelanggan, termasuk history pembelian dan preferensi, sehingga memberi lebih banyak wawasan tentang perilaku dan demografi pelanggan.

Selain itu, simulasi digital dapat digunakan untuk memprediksi perilaku pelanggan, seperti pola pembelian. Misalnya, toko ritel dapat melacak pelanggan mana yang telah membeli produk tertentu dan memprediksi kapan pelanggan akan kembali untuk membeli lebih banyak produk. Menggunakan informasi ini, dan dengan menjalankan kampanye pemasaran. penawaran dapat dicoba, diuji, dan dibuktikan untuk meningkatkan penjualan berdasarkan hasil yang diprediksi atau tujuan yang ditetapkan.

Solusi Software ERP dengan digital twins belum banyak diterapkan untuk saat ini, namun dimasa depan transformasi digital ini adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari.