Ide Display Untuk Meningkatkan Penjualan Ban

image

Di antara layanan terpenting di toko ban adalah penyesuaian dan perbaikan. Jadi, sangat penting untuk toko ban memiliki ide tampilan display ban yang menarik. Selain itu, menurut survei terbaru industri ban merupakan jenis bisnis yang besar dan lebih dari 60% dari ban ini dijual melalui toko ban yang menjadi dealer.

Meskipun industri otomotif khususnya ban mobil terus berkembang, terkadang kita masih menjumpai kurangnya kreativitas dalam marketing. Namun, seringkali pula kita mendapati pengalaman pelanggan yang saat datang ke toko ban merasa tidak tahu jenis ban apa yang mereka beli, dengan kata lain mereka semua bingung ingin membeli ban apa. Mayoritas toko ban khususnya yang tradisional memiliki display ban yang buruk, tanpa memberikan informasi secara rinci agar pelanggan dapat memahami berbagai ban. Selain itu staff penjualan di toko juga cenderung sibuk dengan pelanggan lain. Jadi, akan lebih baik untuk memiliki display ban yang informatif dan interaktif di toko.

Jadi, inilah beberapa ide kreatif display ban untuk toko ban agar dapat memberikan pengalaman pelanggan yang menarik sehingga dapat mendorong penjualan :

  • Variasi pilihan: Ketika Anda memperhatikan display ban di toko, ada berbagai produk dan penawaran dari merek yang berbeda sebelum pelanggan untuk membuat keputusan pembelian. Terkadang, meskipun toko memiliki persediaan ban yang lebih dari cukup untuk berbagai jenis dan merek. Tapi tidak menampilkannya di tempat terbuka, bagaimana pelanggan mengetahui keberadaannya? Jangan berasumsi bahwa semua pelanggan tahu apa yang akan mereka beli, terkadang mereka membutuhkan beberapa opsi sebelum memutuskan pembelian. Jadi salah satu ide display ban yang baik adalah dengan menunjukkan setiap jenis dan merek ban di rak beserta detail informasi tentang setiap ban.

  • Customer Self Education: Jika ingin toko ban sukses, berikan informasi secara rinci mandiri agar pelanggan dapat mempelajari produk secara mandiri. Jika toko ban bertindak sebagai dealer resmi, ajukan ke pemilik merk untuk memasang display digital interaktif agar pelanggan bisa tahu keunggulan dan kekurangan produk ban yang mereka pilih. Tampilkan semua contoh jenis ban yang dijual di toko di rak display. Hal ini berfungsi memberikan pelajaran dan informasi pelanggan secara mandiri. Pendekatan digital ini tidak hanya akan memudahkan pembeli untuk memilih suatu produk tetapi juga memberi toko ban “image” sebagai toko ban modern.

  • Display Berdasarkan Peringkat: Salah satu ide toko ban lainnya adalah memajang dan mengatur ban sesuai dengan kualitas dan peringkatnya. Ini adalah salah satu cara lama untuk menampilkan produk apapun tapi masih sangat yang efektif. Metode pengelompokan semacam ini dapat membantu pelanggan memilih produk berdasarkan harganya juga. Jadi, dapat menambahkan sistem filter dan peringkat ini ke tampilan ban di toko.

  • Buat Display Menarik: Dalam hal ide display produk ban, dengan cara konvensional mungkin akan memaksimalkan tim kreatif untuk men-design iklan bergambar. Iklan dibuat besar, cerah, dan menarik perhatian. Letakkan sebanyak mungkin warna pada tanda tersebut, dan buatlah itu menarik perhatian pelanggan.

Contoh diatas hanyalah beberapa metode untuk membuat display ban yang keren untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan. Jika Anda mencari informasi lebih lanjut tentang ide toko ban terbaik, Anda dapat menghubungi ahlinya di Aplikasi Bengkel Turboly.

Baca Juga : Sistem Point of Sale Terbaik untuk Toko Ban

turboly.com