image

Perubahan Ritel Optik Setelah Masa Pandemi

Dunia telah berubah, mengembangkan pengalaman ritel optik menjadi lebih aman dan lebih cepat bagi semua orang adalah tuntutan untuk bisnis ritel optik setelah masa pandemi ini. Setelah melewati pembatasan jarak sosial besar-besaran karena pandemi COVID-19, sebagian besar bisnis di sebagian besar industri telah terpengaruh secara negatif.

Kacamata tidak terkecuali, khususnya ritel optik dan kacamata yang menjalankan bisnis secara offline di mall atau toko independen, serta profesional perawatan mata lain dimana dalam proses operasional sehari-hari selalu bersinggungan dengan pelanggan saat melakukan pemeriksaan mata dan pemasangan bingkai.

Ritel optik dan kacamata perlu beradaptasi dengan ekspektasi dan perilaku pelanggan baru yang telah diubah oleh pandemi COVID-19. Berikut adalah beberapa tips yang kami rekomendasikan menyongsong perubahan ritel optik pada masa epidemi.

1. Kunjungan Sesuai Reservasi

Pelanggan tidak nyaman kembali ke toko optik karena COVID-19. Maka, ritel optik dan kacamata dan perlu membuat kebijakan pelanggan yang baru untuk menjaga keamanan pelanggan. Sebagai contoh setiap pelanggan harus melakukan reservasi dulu sebelum datang ke toko optik dan kemudian secara aktif menyampaikan di media sosial tentang perubahan ini kepada pelanggan agar mereka cukup nyaman untuk kembali.

2. Batasi Interaksi Pelanggan

Ritel Optik dan Kacamata perlu membatasi pergerakan pelanggan di toko untuk tetap patuh pada pedoman jarak sosial dapat dipenuhi di toko. Sebagian besar juga membatasi kunjungan hanya kepada pelanggan yang sudah memiliki resep atau pelanggan lama yang ingin mendapatkan ukuran kacamata atau lensa yang baru.

3. Batasi Contact Langsung dengan Pelanggan

Beberapa bisnis ritel lain, khususnya yang tradisional cukup cepat mengadopsi interaksi tanpa kontak. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Ritel Optik dan Kacamata juga perlu cepat beradaptasi dengan keinginan pelanggan baru ini.

4. Try On Frame Digital

Untuk memastikan keamanan dan mempertahankan kontrol proses, beberapa ritel optik dan kacamata mulai memanfaatkan teknologi. Try On Frame menggunakan smartphone secara virtual. Keuntungannya pelanggan dapat mencoba berbagai preferensi gaya mereka untuk dengan cepat mendapatkan hasilnya.

Baca Juga : Cara Terbaik Meningkatkan Penjualan Optik dan Kacamata untuk Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

www.turboly.com