Meningkatkan Penjualan Dengan Strategi Up Selling

image

Selain POS ERP untuk Retail Kosmetik untuk mempercepat proses transaksi, faktor desain toko kosmetik ritel yang baik, yang menawarkan pengalaman berbelanja yang nyaman bagi pelanggan. Toko kosmetik harus memiliki desain yang elegan dan dibuat senyaman mungkin. Mengingat mayoritas konsumen adalah kalangan muda sebagai segmen pasar utama, design toko kosmetik yang stylish dan menarik menjadi sangat penting dalam bisnis ini.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diimplementasikan ketika ingin mendesain toko kosmetik agar elegan dan menarik.

1. Billboard Toko

Billboard di toko kosmetik pada dasarnya akan mewakili keseluruhan brand image toko dan produk, pemilihan jenis logo dan huruf adalah cerminan kualitas produk kosmetik. Begitu pelanggan melihat logo yang menarik dan sesuai dengan kualitas produk mereka akan mengingat itu sebagai identitas merek. Warna memainkan peran penting dalam menarik segmen tertentu. Jadi, jangan asal dalam memilih warna tetap kembali lagi ke akar utamanya yaitu pesan apa yang dibawa dalam produk kosmetik Anda.

2. Tata letak produk dan pengaturan cahaya

Dalam menentukan tata letak display produk secara tepat itu sangat penting, hal ini dapat menarik perhatian pengunjung saat pertama kali masuk ke dalam toko. Misalnya, produk make-up transparan yang terlihat jernih dengan lampu sorot LED itu akan terlihat mahal dan mewah. Make-up berukuran kecil seperti pensil alis, lipstik dll sebaiknya dipajang secara berkelompok, agar lebih mudah menarik perhatian pelanggan. Hindari menumpuk barang secara berlebih dalam satu rak, itu akan membuat seolah produk itu adalah produk yang tidak laku.

Dan untuk produk make-up yang bernilai cukup mahal, harus di display dengan jumlah kecil dan pisahkan dengan etalase lain agar terlihat produk itu memang memiliki kualitas yang tinggi. Design-nya pun harus interaktif karena gaya desain display dapat mempengaruhi penjualan. Tempatkan etalase ini dibagian belakang, tujuannya agar calon pembeli melihat produk di toko hingga ke belakang. Biasanya trik ini cukup ampuh untuk mendapatkan upselling.

Baca Juga : Manfaat Mengoptimalkan Proses Restock Persediaan di Toko Kosmetik

turboly.com